Logo Jagobahasa

Belajar Grammar di Jagobahasa Biar Makin Advance Ngomong Bahasa Inggris

Belajar grammar berperan penting buat membantu kemudahan berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Penggunaan aturan dan struktur kata yang tepat memudahkan penyampaian pesan dengan lebih efektif sekaligus membantu orang lain memahami pesan secara jelas.

Lancar Speaking Bahasa Inggris Harus Paham Grammar?

Belajar grammar mendukung kamu buat cepat menguasai skill speaking. Grammar sebagai pembentuk dasar dari struktur kalimat membuat kamu menghindari kesalahan penyampaian pesan. Pesan yang tersampaikan secara jelas dan akurat menghindari potensi miskomunikasi. 

Memiliki pemahaman yang baik mengenai grammar mencegahmu mengungkapkan pesan dengan keliru yang bisa menyebabkan multitafsir penerimaan. Sepenting itu grammar membantu kelancaran komunikasimu setiap waktunya.

Belajar grammar secara rutin membantumu lancar berbahasa Inggris secara alami. Kamu akan lebih terbiasa mengucapkan kalimat dalam bahasa Inggris secara benar, karena memiliki kontrol alami buat lebih berhati-hati agar sesuai dengan struktur kalimat yang tepat.

Speaking-mu akan semakin berkualitas ketika kamu memiliki semangat yang tinggi dalam belajar grammar. Terbiasa memperhatikan secara detail struktur kalimat yang benar membuat kemampuan berbahasa Inggrismu lebih tepat dan terfokus.

Skill-mu tidak hanya terasah dengan kelancaran speaking, tapi juga semakin mudah mengungkapkan kalimat-kalimat yang lebih kreatif dan fleksibel. Mampu bermain dengan berbagai struktur kata dan kalimat membantumu menyampaikan pesan secara lebih kreatif.

Belajar grammar membuatmu secara tidak langsung menguasai vocabulary. Kamu akan mempelajari kosakata baru yang membuatmu lebih banyak menguasai perbendaharaan kata dan membuat percakapan jadi lebih menarik.

Kepercayaan dirimu saat speaking akan langsung meningkat setelah kamu belajar grammar. Melalui pemahaman struktur kata yang tepat, kamu akan lebih mantap mengungkapkan pemikiran dan berinteraksi bersama orang lain atau penutur asli menggunakan bahasa Inggris.

Materi Belajar Grammar di Jagobahasa

Tingkatkan skill speaking-mu sampai lancar dengan belajar grammar secara lengkap dan lebih terstruktur hanya di Jagobahasa. Kamu akan mendalami materi yang dirancang secara khusus dengan kurikulum pilihan, meliputi:

1. Tenses

Tenses merupakan sistem gramatikal yang membantumu memetakan penggunaan kata pada bahasa Inggris sesuai dengan urutan waktu. Setiap tenses yang digunakan menggunakan waktu dengan keterangan yang berbeda-beda.

Kamu akan dibimbing mengenai penggunaan tenses mulai dari present simple tense, present continuous tense, present perfect tense, past simple tense, past continuous tense, dan past perfect tense secara tepat sesuai kondisi yang dibutuhkan.

2. Conditional Sentences

Conditional sentences atau biasa disebut dengan kalimat pengandaian merupakan struktur kalimat dalam bahasa Inggris yang digunakan mengungkapkan situasi atau kejadian pada suatu kondisi tertentu.

Ada beberapa jenis conditional sentences yang perlu kamu pahami ketika belajar grammar, seperti, zero conditional (kondisi yang selalu benar), first conditional (kondisi yang mungkin terjadi), second conditional (kondisi yang tidak mungkin terjadi), dan third conditional (kondisi yang tidak mungkin terjadi karena berada di masa lampau).

3. Phrases and Clauses

Phrases merupakan kelompok kata yang membentuk unit makna, tapi tidak memiliki subjek dan predikat yang lengkap seperti dalam sebuah kalimat. Phrases terdiri dari nomina, verba, dan preposisional.

Clauses merupakan kelompok kata yang memiliki subjek dan predikat lengkap, sehingga bisa berdiri sendiri sebagai kalimat atau menjadi bagian dari kalimat yang lebih besar. Clauses dibagi menjadi dua jenis, yaitu independent clause dan dependent clause.

4. Subject Verb Agreement

Saat belajar grammar kamu akan memperdalam pengetahuan seputar aturan berbahasa Inggris di mana setiap subjek dan kata kerja dalam sebuah kalimat harus memiliki kecocokan jumlah. Apabila subjek tunggal, maka kata kerja harus tunggal. Begitupun apabila subjek dalam jumlah jamak, maka kata kerja juga harus jamak.

Buat memahami subject verb agreement agar tepat digunakan dalam kalimat kamu perlu memperhatikan jumlah subjek (tunggal atau jamak), subjek tidak tentu, pengecualian, dan kata kerja tidak beraturan. 

5. Conjunction

Conjunction merupakan kata atau kelompok kata yang akan kamu gunakan buat menghubungkan kata, frasa, atau klausa dalam suatu kalimat. Fungsi utamanya adalah membentuk hubungan antara bagian-bagian berbeda dari sebuah kalimat agar memiliki makna yang lebih lengkap dan terstruktur.

Jenis conjunction yang perlu kamu pahami yaitu, coordinating conjunction, subordinating conjunction, dan correlative conjunction. Ketiga conjunction ini berperan penting buat menyampaikan informasi secara jelas dalam bahasa Inggris.

Materi di atas berperan penting membantu kelancaran speaking-mu. Kamu tidak lagi kesulitan harus memulai lancar speaking dari mana, mulai belajar grammar secara mudah dan menyenangkan di kelas Jago Speaking bareng Jagobahasa.

Why Jagobahasa?

Buat fokus belajarmu dengan lebih terarah menggunakan metode Direct Speaking Practice dari Jagobahasa. Kamu akan dibimbing langsung oleh professional teacher dengan 200 lebih jam mengajar. Eksplorasi langsung skill speaking tanpa kendala dan distraksi dengan memilih jam belajarmu sendiri.

Belajar grammar di pagi, siang, sore atau malam yang bisa kamu sesuaikan langsung dengan waktu produktifmu. Kamu juga bebas memilih belajar di weekday atau weekend, sehingga tidak perlu mengganggu aktivitas harian.

Proses pemahaman materi akan lebih kondusif dan berlangsung secara interaktif bersama kelompok belajar kecil berisikan enam sampai sembilan orang. Kamu juga bisa belajar lebih fokus buat mencapai goals belajar speaking secara eksklusif di kelas privat.

Manfaatkan kesempatanmu buat lancar speaking dalam waktu singkat dengan bergabung di kelas Jago Speaking dengan eksplorasi maksimal. Perdalam materi-materi speaking dan praktik langsung setiap harinya dengan metode terbaik yang bantu proses belajar grammar-mu lebih on the track hanya di Jagobahasa.

Yuk gabung di program Jago Speaking dari Jagobahasa!

Kamu Ingin Merasakan Serunya Belajar di Jagobahasa?

Daftar Newsletter

Share:

Tinggalkan Balasan