Logo Jagobahasa

Home » blog

Kursus Bahasa Inggris untuk Karyawan Online Terbaik Jagobahasa

Inilah Kursus Bahasa Inggris untuk Karyawan online terbaik!

Skill bahasa Inggris sekarang sangat dibutuhkan untuk banyak pekerjaan, terutama kedutaan, sektor pariwisata, penulis, dan penerjemah. Untuk itu kita harus belajar bahasa Inggris agar tidak tertinggal.

Kompetensi karyawan semakin kompetitif di mana perusahaan membutuhkan kemampuan minimal yang lebih tinggi dari sebelumnya. Salah satunya adalah kemampuan bahasa Inggris yang semakin dibutuhkan oleh banyak perusahaan jaman sekarang.

Bagaimana tidak, dunia kita yang sudah semakin terintegrasi dalam skala global, rekan bisnis juga bisa saja berasal dari luar negeri.Pertanyaannya sekarang, apakah tenaga kerja karyawan itu memiliki kualifikasi bahasa Inggris yang layak?

Bisakah mereka menggunakan bahasa Inggris secara profesional untuk mendapatkan kemudahan selama bekerja?

Mungkin beberapa hal ini juga merupakan hal yang kamu khawatirkan.

“Apakah saya memiliki kemampuan bahasa Inggris yang layak?”

Nah pada artikel ini kita akan membahas seputar kebutuhan karyawan mempelajari  bahasa Inggris dan cara terbaik untuk melakukannya.

Mengapa Karyawan Harus Belajar Bahasa Inggris?

Ada berbagai alasan tertentu mengapa karyawan jaman sekarang diharapkan memiliki kompetensi berbahasa Inggris. Beberapa alasannya adalah sebagai berikut:

1. Memungkinkan Bisnis Internasional

Banyak perusahaan sekarang yang telah memiliki kerjasama dengan berbagai pihak dari luar negeri. Proses ekspansi bisnis secara nasional dan juga internasional mengharuskan perusahaan memiliki tenaga kerja yang juga layak go international, sehingga kebutuhan bahasa Inggris kian diperlukan untuk menjamin komunikasi yang baik.

2. Kemudahan Bisnis Dengan Pihak Asing

Jika karyawan memiliki kompetensi berbahasa Inggris, mereka bisa melakukan negosiasi dan kerjasama yang baik dengan pihak asing yang ingin berinvestasi bersama. Contoh pekerjaan yang membutuhkan bahasa Inggris seperti penulisan proposal dalam bahasa Inggris atau melakukan meeting dengan orang luar negeri.

Meskipun kemampuan penerjemahan sekarang sudah lebih baik, tetapi kelihaian berbicara secara langsung tetap sebuah kemampuan yang sangat dibutuhkan di dunia bisnis internasional.

3. Meningkatkan Standar Perusahaan

Sebuah perusahaan dinilai dari kualitas tenaga kerjanya. Jika karyawannya memiliki kualitas standar yang bisa dibandingkan dengan luar negeri, tentunya ini akan meningkatkan strata perusahaan secara global dan memberikan banyak keuntungan, seperti nilai tawar instansi yang bisa menjadi lebih tinggi di masa depannya.

4. Peningkatan Karir Lebih Cerah Di Masa Depan

Tidak hanya melihat dari sudut pandang perusahaan, kita juga sebagai karyawan akan memiliki banyak keuntungan pula. Selain hard skill kita akan bertambah, dengan menguasai bahasa Inggris akan membuka peluang pekerjaan yang lebih baik lagi.

Penguasaan bahasa Inggris juga memungkinkan kamu diterima oleh perusahaan luar negeri yang bisa memberikan kesempatan untuk pindah ke luar negeri.

Bagaimana Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Karyawan?

Belajar bahasa Inggris tentunya bermanfaat, tapi tidak semua karyawan memiliki kesempatan tersebut. Pastinya kamu sebagai karyawan terkadang memiliki kesusahan mencari waktu atau cara yang terbaik untuk belajar.

Tahu nggak sih?

Jagobahasa bisa menyarankan beberapa cara untuk belajar bahasa Inggris sebagai karyawan yang aktif di dunia kerja. Ayo simak berikut!

1. Belajar Bahasa Inggris Di Mana Saja, Tak Harus Dari Buku!

Percaya tidak, belajar itu tidak harus selalu dari buku lho! Sekarang kita bisa menemukan bahasa Inggris di mana-mana, seperti sosial media, bahan tontonan, permainan, novel, dan bentuk lainnya.

Daya belajar kita bisa lebih baik jika kita juga mempelajari topik yang kita sukai. Mulai nonton film kesukaanmu dalam bahasa Inggris, membaca novel dalam bahasa Inggris, dan berbagai cara lainnya!

2. Pelajari Berbagai Slang dan Istilah Inggris yang Kekinian

Kita sudah terekspos dengan berbagai media bahasa Inggris, seperti Facebook, Instagram, Tiktok, dan bentuk lainya. Mereka semua juga sudah penuh dengan orang-orang yang menggunakan slang-slang kekinian yang mayoritas dalam bahasa Inggris.

Maka ada baiknya kamu mulai mempelajari hal tersebut agar tidak ketinggalan. Slang di sini tidak hanya yang bersifat hiburan, tetapi juga yang kerap dipakai di lingkungan kerjamu juga!

Hal-hal seperti deadline, focus group discussion dan workshop merupakan contoh istilah kantoran sehari-hari yang berasal dari bahasa Inggris. Mulailah kuasai kosakata-kosakata tersebut agar kamu juga menjadi lebih lihai di pekerjaan.

3. Mengikuti Lembaga Kursus Bahasa Inggris

Jika kamu memiliki waktu luang di akhir pekan dan kamu merasa ingin memanfaatkannya untuk menambah kemampuan, maka mengikuti kursus bahasa Inggris merupakan pilihan yang baik.

Adanya lembaga kursus Jagobahasa, kamu bisa mengikuti kursus pelajaran bahasa Inggris yang dikhususkan untuk para karyawan sehingga akan mempercepat penguasaan bahasa Inggrismu!

Pekerjaan Apa Saja Yang Perlu Penguasaan Bahasa Inggris?

Ada berbagai contoh pekerjaan yang prestisius dan memerlukan keterampilan berbahasa Inggris. Berbagai contoh pekerjaannya adalah seperti berikut:

1. Kedutaan Dalam Maupun Luar Negeri

Pekerjaan ini merupakan salah satu profesi yang sangat didambakan. Sebab, kamu mewakili negaramu dalam kebutuhan relasi tingkat internasional. Keren, bukan?

Keterampilan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan dalam profesi ini karena pekerjaannya sangat menyangkut dengan komunikasi.

2. Pariwisata

Pariwisata juga membutuhkan banyak tenaga kerja yang lihai berbahasa Inggris seperti tour guide, perhotelan, promosi, dan pekerjaan lainnya yang kerap bercengkrama dengan pendatang dari dalam dan luar negeri. Kelihaian bahasa Inggris sangat dibutuhkan untuk memandu turis, menjelaskan keindahan tempat wisata, dan berbagai customer service lainnya.

3. Penulis Atau Penerjemah

Tentunya ini merupakan hal yang wajar, penulis dan penerjemah sangat perlu menguasai bahasa Inggris. Ada kalanya artikel harus dituliskan dalam bahasa Inggris. Terutama sekarang, pekerjaan sebagai penulis dan penerjemahan kerap dicari melalui online.

Program Kursus Bahasa Inggris untuk Karyawan Jagobahasa

Kamu pastinya sudah bertanya-tanya, apa nih lembaga kursus bahasa Inggris untuk karyawan yang cocok untuk saya Jagobahasa kebetulan memiliki program yang sangat cocok untuk kamu, yaitu program English for Specific Purpose!

Program ini memiliki 2 variasi, berdasarkan program privat dan juga program privat kelompok atau group. Jabaran dari tiap program adalah sebagai berikut:

ESP Program Private

Pada program paket Private, harga dimulai dari Rp 995.000,00 per pelajar. Berikut ini fasilitas yang disediakan oleh Jagobahasa:

  • Gratis Placement Test
  • Kelas pengejaran one-by-one dengan isi hanya 1 peserta
  • Bisa request pengajar dan materi sesuai kebutuhan
  • Penilaian atau Skoring yang Intensif
  • Durasi kelas hingga 60 menit untuk tiap pertemuan
  • Gratis 60 lebih video pembelajaran yang memiliki akses selamanya
  • Gratis kelas alumni seumur hidup
  • Kuis dan grup diskusi Telegram Non-Stop 24 jam

ESP Program Private Group

Program paket Reguler, harga dimulai dari Rp 2.700.000,00 yang menyediakan jasa untuk pembelajaran grup secara khusus. Berikut ini fasilitas yang disediakan oleh Jagobahasa:

  • Gratis Placement Test
  • Kelas pengejaran one-by-one dengan isi 10 peserta
  • Bisa request pengajar dan materi sesuai kebutuhan
  • Penilaian atau Skoring yang Intensif
  • Durasi kelas hingga 60 menit untuk tiap pertemuan
  • Gratis 60 lebih video pembelajaran yang memiliki akses selamanya
  • Gratis kelas alumni seumur hidup
  • Kuis dan grup diskusi Telegram Non-Stop 24 jam

Banyak karyawan sekarang yang ingin bisa belajar berbahasa Inggris. Sayangnya beberapa tidak bisa melakukannya karena tidak memiliki waktu dan tidak tahu cara terbaik untuk belajar.

Nah, Jagobahasa memberikan solusi yang tepat dengan program ESP agar tujuannya jelas dan kamu bisa menguasai bahasa Inggris yang dibutuhkan untuk dunia kerja sekarang! Tingkatkan kemampuanmu bersama Jagobahasa dan raih peluang karir yang lebih baik lagi!

Yuk, daftar sekarang juga di program English for Specific Purpose Jagobahasa!

Share:

Tinggalkan Balasan

Logo Jagobahasa Inspira

Kantor Pusat

Jl. Langkat No.99, Pelem, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64213.

Individual Program

Elementary School

Pre Teens

© 2024 Jagobahasa. All Rights Reserved PT Kreasi Media Solusindo