Logo Jagobahasa

Home » blog

Rekomendasi Program Kursus Bahasa Inggris untuk Perusahaan

Kursus bahasa inggris untuk perusahaan

Di usia berapapun, belajar bahasa baru selalu menjadi pengalaman seru. Banyak orang belajar bahasa baru untuk berbagai alasan berbeda termasuk untuk perjalanan, pekerjaan, maupun pendidikan.

Pada artikel ini kita akan fokus membahas mengenai program kursus bahasa Inggris untuk perusahaan, pentingnya serta beberapa ulasan terkait biaya kursus bahasa inggris untuk karyawan. 

Belajar bahasa asing dapat meningkatkan pengetahuan budaya yang bisa membantu kamu merasa lebih percaya diri ketika bepergian, terutama dengan mahir bahasa Inggris di mana sebagai bahasa internasional. Belajar bahasa kedua terbukti secara ilmiah meningkatkan kinerja otak.

Berdasarkan hasil penelitian, seseorang yang menggunakan lebih dari satu bahasa dapat meningkatkan kemampuan memori seperti memecahkan masalah, keterampilan berpikir kritis, meningkatkan konsentrasi, kemampuan melakukan multitasking, dan punya kemampuan mendengarkan lebih baik.

Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris bagi Karyawan

Walaupun saat ini, posisi kamu adalah seorang karyawan di dunia kerja, kemampuan berbahasa asing bisa menjadi modal penting agar kamu dapat meningkatkan karir ke jenjang yang lebih baik. Berdasarkan sebuah penelitian, 75% karyawan merasa percaya diri ketika bekerja dan berinteraksi dengan tim karena kemampuan berbahasa asing.

Bahkan bagi perusahaan-perusahaan besar, mempunyai karyawan yang mahir bahasa Inggris tidak hanya membantu memajukan perusahaan dalam skala internasional. Namun, juga membantu banyak urusan perusahaan jadi lebih lancar terutama ketika melakukan negosiasi dengan klien, menjalin kerjasama di dunia internasional, ataupun mengenalkan perusahaan hingga pada taraf global.

Itulah mengapa karyawan yang mampu menguasai bahasa Inggris pasti menjadi aset berharga perusahaan manapun.

Perusahaan yang Mewajibkan Bahasa Inggris untuk Karyawan

Berikut adalah beberapa daftar perusahaan yang memberlakukan syarat mampu berkomunikasi secara lisan maupun tulisan dalam bahasa Inggris jika ingin melamar pekerjaan:

Perusahaan Multinasional

Perusahaan multinasional menawarkan peran penting dalam hal ekspor, impor, transaksi internasional, dan penanaman modal asing pada beberapa negara yang menjadi target market. Dikenal sebagai Multinational Corporation atau MNC, jenis perusahaan ini mampu hadir di pasar internasional dengan status perseroan terbatas atau PT di banyak negara.

Berikut adalah contoh beberapa perusahaan multinasional yang siap menerima karyawan yang mempunyai kemampuan mahir berbahasa Inggris:

  • Acer Inc.
  • Adidas
  • Apple Computer
  • ASUS
  • BMW
  • Chevron Corporation
  • Exxon
  • Google
  • Nintendo

Serta masih banyak lagi pilihan perusahaan multinasional lainnya yang bisa kamu coba! Persaingan global membuat kemampuan bahasa Inggris kamu sebagai karyawan akan memudahkan perusahaan menjalin komunikasi dengan klien ataupun rekan.

Karyawan juga membutuhkan bahasa Inggris ketika harus melakukan presentasi, membuat laporan, atau keterampilan lainnya yang berhubungan dengan bisnis dan tugas karyawan itu sendiri di dunia kerja.

Perusahaan Tambang

Indonesia dengan kekayaan alamnya membuat begitu banyak perusahaan tambang terbesar berada di Nusantara. Data Badan Pusat Statistik menunjukkan jika batu bara Indonesia berada pada urutan kedua sebagai komoditas terbesar di Indonesia untuk sektor ekspor nonmigas.

Nah, kamu juga bisa memanfaatkan kemampuan berbahasa Inggris untuk melamar pekerjaan di beberapa contoh perusahaan tambang terkemuka di Indonesia berikut ini:

  • Pertamina
  • Freeport Indonesia
  • Kaltim Prima Coal
  • TIMAH
  • Aneka Tambang
  • Adaro Energy

Perusahaan tambang punya beberapa negara tujuan ekspor, seperti Jepang, Malaysia, India, China, Taiwan, Korea Selatan, dan lainnya. Sebagai karyawan yang punya kemampuan berbahasa Inggris dengan fasih, maka perusahaan bisa memberikan tugas dan posisi pekerjaan terbaik, misalnya melakukan presentasi di depan calon investor maupun klien.

Startup

Kamu mungkin tidak asing dengan istilah perusahaan startup. Apa sih definisi perusahaan startup itu?

Startup tidak lepas dari image perusahaan teknologi karena kemampuannya dalam menghasilkan ataupun merancang produk teknologi, mulai dari website, software, hingga aplikasi. Berikut adalah beberapa daftar perusahaan startup di Indonesia yang sudah dikenal di pasar global:

  • Go-Jek
  • Traveloka
  • Tokopedia
  • HijUp
  • OVO
  • Happy Fresh
  • Alodokter
  • Bobobox

Nah, kemampuan bahasa Inggris kamu bisa saja membawa kamu berkarir dan memperoleh posisi menjanjikan di beberapa perusahaan startup di atas. Kamu dapat membantu perusahaan membangun jaringan agar memperluas kapasitas perusahaan.

Apalagi jika perusahaan-perusahaan tersebut berkembang di bidang IT, digital marketing, dan berbagai inovasi, karyawan yang mampu berbahasa inggris akan menjadi pilihan unggul.

Program Kursus Bahasa Inggris untuk Perusahaan dan Karyawan

Jagobahasa punya program kursus bahasa Inggris yang bisa perusahaan manfaatkan untuk melatih skill bahasa Inggris karyawannya dalam meningkatkan skill. Program ini disebut sebagai English for Specific Purpose (ESP).

Program ini dibagi dalam dua pilihan yaitu kelas private dan private group. Kedua kelas tersebut ditawarkan dengan pembelajaran yang dibimbing guru berpengalaman dan bersertifikat.

Durasi Kursus Bahasa Inggris untuk Karyawan

Durasi kursus di Jagobahasa adalah 60 menit setiap pertemuan. Apa yang membuat Jagobahasa layak jadi pilihan kamu adalah karena menawarkan sistem belajar intensif dari Senin sampai Jumat di semua kelas yang ditawarkan.

Selain itu, ada juga gratis 60+ video pembelajaran yang bisa kamu akses selamanya. Jadi, kamu tetap bisa belajar di luar durasi belajar di kelas, untuk mengisi waktu luang.

Ada juga tawaran gratis kelas alumni yang bisa kamu akses seumur hidup. Metode pembelajaran jadi lebih efektif karena Jagobahasa juga punya grup Telegram untuk kuis ataupun diskusi, grup ini aktif selama 24 jam dengan pembahasan non-stop.

Artinya, kamu bisa tanya apa saja kalau ada yang perlu dibahas bersama terkait bahasa Inggris untuk mendukung tujuan belajar kamu!

Biaya Kursus Bahasa Inggris untuk Karyawan

Biaya kursus untuk karyawan di kelas ESP ini berbeda, tergantung pada pilihan kelas. Untuk mengambil kelas Private, biaya yang ditawarkan mulai dari Rp995.000.

Dengan biaya tersebut, kamu bisa menikmati kelas lebih bebas karena hanya ada kamu dan tutor selama proses belajar, sedangkan untuk kelas Private Group, kamu bisa menikmati 1 kelas untuk 10 peserta. Biaya yang ditawarkan mulai dari Rp2.700.000 saja.

Kedua kelas ditawarkan dengan fasilitas bisa request teacher, bisa request materi sesuai kebutuhan belajar, dan teacher akan memberikan pembelajaran dengan adanya silabus dan modul.

Jagobahasa sekarang membuka kelas ESP untuk karyawan loh!

Kamu bisa bergabung di kelas-kelas yang disediakan, mulai dari Private dan Private Group untuk belajar sesuai kebutuhan. Setiap gajian, kamu bisa sisihkan tabungan untuk investasi berupa pendidikan di kelas Jagobahasa.

Nggak ada ruginya, kok!

Tunggu apa lagi? Yuk mahir berbahasa Inggris untuk karir yang lebih gemilang bareng English for Specific Purpose Jagobahasa!

Daftarkan dirimu sekarang juga dan jangan sampai lewatkan promonya!

Share:

Tinggalkan Balasan

Logo Jagobahasa Inspira

Kantor Pusat

Jl. Langkat No.99, Pelem, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64213.

Individual Program

Elementary School

Pre Teens

© 2024 Jagobahasa. All Rights Reserved PT Kreasi Media Solusindo