Logo Jagobahasa

Ini Alasan Mengapa Bahasa Inggris di Dunia Kerja itu Penting!

Simak 3 Alasan Pentingnya Bahasa Inggris di Dunia Kerja

Semua aspek kehidupan telah terpengaruh oleh globalisasi. Tentu saja supaya bisa tetap terhubung dengan bangsa lain diperlukan bahasa internasional yang memang sejak lama telah menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Hal ini menjadi penyebab pentingnya bahasa Inggris di dunia kerja.

Karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, maka banyak negara-negara di dunia yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua setelah bahasa nasional mereka. Oleh karena itu belajar bahasa Inggris menjadi sangat penting untuk persiapan terjun ke dunia kerja.

Meningkatkan Self Branding

Bahasa Inggris merupakan bahasa pengantar global yang sangat berpengaruh terhadap dunia industri sehingga menjadi tolak ukur untuk seorang individu, dunia pendidikan hingga bisnis.

Kemampuan bahasa Inggris menjadi skill yang harus dikuasai oleh seseorang yang ingin mendapat peluang kesuksesan lebih besar. Orang yang menguasai kemampuan bahasa Inggris biasanya akan mendapat nilai lebih saat proses perekrutan tenaga kerja berlangsung.

Bahkan tidak sedikit juga perusahaan nasional maupun multinasional yang mewajibkan karyawannya menguasai bahasa Inggris sebagai salah satu syarat diterimanya. Oleh karena itu di era sekarang orang tidak hanya dituntut untuk memiliki pendidikan yang tinggi saja namun juga harus menguasai skill dasar seperti bahasa Inggris.

Meskipun belum semua perusahaan mengharuskan karyawannya mahir bahasa Inggris akan tetapi jika Anda menguasai bahasa Inggris makan akan lebih diperhitungkan dibanding kandidat lain yang tidak menguasai bahasa Inggris.

Bahasa Inggris tak sekedar digunakan untuk komunikasi saja akan tetapi juga dalam bentuk visual untuk membentuk citra diri seseorang atau self branding. Kemampuan bahasa Inggris menjadi kebutuhan utama saat Anda ingin menjangkau pasar global.

Namun tentu saja untuk membangun self branding di dunia kerja butuh kerja keras, usaha yang konsisten dan pikiran yang selalu positif. Tidak sebatas untuk mencari kerja, kemampuan bahasa Inggris juga mampu meningkatkan kapasitas diri seseorang, meningkatkan pengetahuan hingga memperluas relasi yang nantinya akan sangat berguna di masa depan.

Memperbesar Kesempatan Kerja ke Posisi Penting

Saat meniti sebuah karir tentu Anda tidak ingin berada di posisi yang itu-itu saja dan menginginkan kenaikan jabatan, pindah kerja ke yang lebih besar gajinya atau apapun yang bisa membuat impian tercapai.

Kemampuan bahasa Inggris merupakan salah satu kunci utama jika Anda ingin meningkatkan prospek kerja kedepannya. Hampir semua posisi penting di sebuah perusahaan diduduki oleh orang dengan kemampuan bahasa Inggris yang fasih.

Terlebih untuk perusahaan multinasional tentu harus memiliki karyawan yang menguasai bahasa Inggris dengan baik karena relasi kerja biasanya berasal dari berbagai negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa dalam berkomunikasi.

Bayangkan saja jika sebuah perusahaan multinasional tidak didukung oleh karyawan yang menguasai bahasa Inggris tentu pekerjaan akan tersendat dan perkembangan bisnis juga menjadi terganggu. Sebagian orang tentu tertarik untuk mulai merintis usaha saat masih bekerja di sebuah perusahaan.

Alasan lain yang tak kalah penting dari penguasaan bahasa Inggris adalah Anda bisa mulai merintis bisnis baru dengan lebih mudah. Persaingan bisnis dalam negeri sudah sedemikian ketatnya, namun peluang bisnis multinasional justru masih terbuka sangat lebar.

Anda bisa mulai berbisnis dengan orang luar negeri berbekal kemampuan bahasa Inggris ini. Salah satu caranya yaitu berdagang atau menjadi seorang eksportir.

Untuk membangun networking atau berdiskusi seputar bisnis tentu Anda harus menguasai bahasa Inggris dengan baik. Selain kemampuan bahasa Inggris, tentu Anda juga harus belajar skill lain yang mendukung pekerjaan barumu.

Kursus Bahasa Inggris Khusus Karyawan di Jago Bahasa

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh dengan mengikuti kelas bahasa Inggris secara online. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Lebih Fleksibel

Jika dulu untuk mengambil kursus bahasa Inggris mengharuskan Anda untuk mengikuti kelas offline dengan cara datang langsung ke gedung pelatihan, saat ini ada alternatif yang jauh lebih menarik karena kurus bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja yaitu kursus online.

Mengikuti kelas bahasa Inggris secara online merupakan solusi terbaik untuk karyawan yang ingin belajar bahasa Inggris untuk meningkatkan kualitas diri namun tidak memiliki cukup waktu karena sibuk bekerja.

2. Biaya Lebih Terjangkau

Dibanding kelas offline, tentu kursus bahasa Inggris secara online jauh lebih murah. Anda tidak hanya menghemat biaya pendaftaran saja, akan tetapi Anda juga tidak perlu keluar uang untuk biaya akomodasi. Biaya yang masih ada bisa digunakan untuk hal lain seperti dijadikan modal usaha atau untuk investasi.

3. Kecepatan Belajar Bisa Disesuaikan

Saat belajar bahasa Inggris di kelas offline biasanya Anda dituntut untuk mengikuti kecepatan belajar member lain. Akan tetapi dengan mengikuti kursus online maka Anda bisa mengatur materi belajar yang akan diambil atau memutar kembali kelas online yang belum dikuasai.

Bahkan tidak sedikit juga tutor bahasa Inggris yang membuka konsultasi untuk para membernya di luar jam mengajar sehingga ini akan sangat membantu proses belajar bahasa Inggris Anda.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti kelas atau kursus bahasa Inggris online untuk karyawan maka bisa mengikuti salah satu kelas online yang disediakan oleh Jagobahasa. Selain biayanya terjangkau, banyak karyawan yang telah sukses belajar bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan diri. 

Jangan tunda kesuskesan karirmu. Klik Program English For Worker Jagobahasa dan daftar sekarang juga!

Kamu Ingin Merasakan Serunya Belajar di Jagobahasa?

Daftar Newsletter

Share:

Tinggalkan Balasan