Logo Jagobahasa

Home » blog

Berapa Biaya Les Bahasa Inggris SD? Berikut Rinciannya

Berapa Biaya Perbulan untuk Les Bahasa Inggris SD?

Setiap orangtua pasti menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya, termasuk juga ketika si kecil yang berusia masih SD. Tentunya sebagai parents kamu pun ingin mengikutkan anak kesayanganmu itu untuk bisa ikut les bahasa Inggris.

Hanya saja pertanyaan ini pun akan muncul, memangnya berapa biaya perbulan les bahasa Inggris SD itu?

Bukan bermaksud perhitungan melainkan agar parents bisa menetapkan dan mengalokasikan dana bulanan yang harus disiapkan. Selain itu juga, dengan mengetahui jawaban dari pertanyaan di atas pun kamu bisa memilih-milih tempat les mana yang masuk dengan budget yang dimiliki.

Namun sebelum itu, yuk simak dulu beberapa hal berikut ini.

Apa Saja Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Tempat Les Bahasa Inggris?

Nah sebelum parents mengetahui berapa biaya perbulan untuk les bahasa inggris SD, ada baiknya jika parents mengetahui 5 hal yang harus diperhatikan saat memilihkan tempat les bagi si kecil.

Lalu hal apa sajakah yang harus diperhatikan?

1. Ketahui Manfaat Anak Belajar Bahasa Inggris

Jika kamu termasuk tipe orangtua yang perhitungan dan sangat berhati-hati dalam mengeluarkan uang, maka kamu harus mengetahui dulu beberapa manfaat yang akan didapatkan si kecil jika ia pandai berbahasa Inggris.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan didapatkan oleh anak jika ia diikutsertakan dalam les bahasa Inggris:

  1. Meningkatkan kemampuan kognitif, khususnya dalam hal bahasa.
  2. Mengasah kreativitas anak.
  3. Membantu si kecil dalam hal akademis.
  4. Menemukan tutor belajar yang asyik dan menyenangkan.
  5. Si kecil akan memiliki teman baru yang didapatkan dari tempat les.

2. Perhatikan Fleksibilitas Waktu

Hal kedua yang harus parents perhatikan saat akan memilih tempat les bahasa Inggris untuk si kecil adalah mengenai kapan saja waktu belajarnya. Parents juga wajib menanyakan fleksibilitas waktu yang bisa diambil untuk si kecil bisa belajar.

Setiap tempat les biasanya akan memiliki kebijakan masing-masing terkait hal ini. Ada yang harus ikut program yang dipilih pada hari dan jam tertentu.

Namun untuk beberapa tempat les juga menyediakan beberapa pilihan waktu fleksibel yang memungkinkan untuk parents bisa menyesuaikan waktunya dengan kesibukan parents atau pun si kecil. Tentunya tempat les yang memiliki atau menyediakan fleksibilitas waktu tentunya patut dipertimbangkan.

3. Kenali Siapa Pengajarnya

Saat parents memutuskan untuk mengikutsertakan si buah hati pada program di tempat les bahasa Inggris tertentu, Itu artinya parents sedang mempercayakan anak kesayangan parents untuk dididik dan diajarkan oleh tutor yang mengampu di program yang parents pilih.

Untuk itu sebelum parents memilih tempat les yang akan menjadi tempat si kecil belajar, penting sekali untuk mengenali dan mengetahui dulu siapakah yang akan mengajar di program yang akan dipilih tersebut.

Soalnya secara tidak langsung parents akan menyerahkan buah hati kesayangannya pada pengajar tersebut dalam jangka waktu tertentu selama program yang dipilih masih berjalan. Baik buruknya tutor atau pengajar setidaknya akan mempengaruhi sedikit dari dari kepribadian anak parents.

Jadi penting sekali di aula untuk bertanya dan memastikan kepada kepada calon tempat les bahasa Inggris untuk memastikan siapakah tutor yang akan menjadi pengajarnya. Setelah itu parents bisa cari sendiri daftar riwayat hidup dan bagaimana kinerjanya selama ini.

4. Bagaimana Reputasi Lembaga Les

Sebelum parents bertanya mengenai berapa biaya perbulan untuk les bahasa inggris SD kepada sebuah lembaga. Sangat disarankan jika sejak awal parents melakukan survei kecil-kecilan dulu tentang reputasi dari lembaga atau tempat les yang akan parents pilih.

Mengapa ini sangat penting?

Sebab ketika tempat les bahasa Inggris yang akan parents pilih memiliki reputasi yang kurang bagus, profesionalisme dari berbagai elemen yang ada di dalam lembaga tersebut pun patut dipertanyakan. Sebab reputasi itu biasanya akan berbanding lurus dengan kinerja dan pelayanan yang diberikan tempat tersebut.

Jadi jangan malas untuk melakukan survei kecil-kecilan, ya!

5. Bagaimana Tanggapan Orang yang Pernah Kurus di Tempat Tersebut

Hal lainnya yang harus parents cek ketika akan memilih sebuah tempat les bahasa Inggris yaitu tentang testimoni atau tanggapan dari mereka yang sebelumnya pernah ikut les di tempat tersebut.

Sebab bagaimanapun juga apa yang disampaikan oleh mereka yang pernah ikut les sebelumnya akan memberikan gambaran tentang kualitas pengajaran dan pelayanan dari tempat les tersebut. Jika testimoni yang disampaikan oleh mayoritas baik, maka parents tak perlu ragu untuk mendaftarkan si kecil di lembaga kursus tersebut.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=gH4ycysNvbc[/embedyt]

Berapa Biaya Les Bahasa Inggris SD Perbulan?

Berapa biaya perbulan untuk les bahasa inggris SD di sebuah tempat kursus? Jawaban dari pertanyaan ini tentu saja akan beragam tergantung dari program yang akan diambil.

Namun mari kita ambil sebuah contoh program yang tersedia di Jagobahasa. Khusus untuk anak-anak usia SD yakni 6-14 tahun, Jagobahasa menyediakan sebuah program kursus yang diberi nama English for Kids.

Program ini memiliki tujuan untuk membantu si kecil agar dapat merasakan pengalaman belajar bahasa Inggris secara Fun Learning sesuai dengan umur dan perkembangan anak di usia tersebut. Selain itu juga, tutor yang disediakan oleh JagoBahasa untuk program English for Kids ini adalah para tutor yang sudah berpengalaman namun bersahabat dengan anak-anak dan asyik cara penyampaiannya.

Jadi anak-anak akan enjoy selama proses belajar dan mudah memahami apa yang akan tutor sampaikan. Belum lagi di program ini pun metode pembelajaran yang digunakan sudah terbukti sukses.

Ditambah juga sistem belajarnya yang intensif akan membuat buah hati parents memiliki pemahaman yang mendalam. Dengan berbagai kelebihan tersebut kira-kira berapa jutakah yang harus dikeluarkan oleh parents agar kemampuan bahasa Inggris si kecil bisa meningkat?

Kabar baiknya, parents cukup mengeluarkan biaya mulai dari 299K saja untuk bisa mengikutsertakan si kecil pada program English for Kids ini.

Sebuah harga yang sangat terjangkau, bukan?

Jika parents membutuhkan informasi lebih lanjut terkait berbagai ketentuan dan biaya lebih detail tentang program yang satu ini, maka parents bisa langsung mengunjungi website JagoBahasa.

Share:

Tinggalkan Balasan

Logo Jagobahasa Inspira

Kantor Pusat

Jl. Langkat No.99, Pelem, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64213.

Individual Program

Elementary School

Pre Teens

© 2024 Jagobahasa. All Rights Reserved PT Kreasi Media Solusindo