Logo Jagobahasa

Home » blog

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Bahasa Inggris Anak

Sumber Belajar Bahasa Inggris untuk Anak SD yang Ampuh & Efektif

Ada banyak aplikasi belajar online bahasa inggris anak yang bisa Anda coba untuk belajar mandiri. Seperti kita tahu, belajar bahasa adalah hal yang penting dan menjadi kebutuhan di era seperti saat ini. Karena bahasa seperti bahasa Inggris sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bisa mempelajarinya.

Sangat mudah untuk melupakan betapa beruntungnya kita hidup di era aplikasi bahasa. Mereka telah merevolusi cara kita belajar bahasa! Untuk pertama kalinya dalam sejarah, siswa dapat melatih keterampilan mendengarkan, menulis, membaca, dan bahkan berbicara serta menerima umpan balik instan — tanpa guru dan dari mana pun di dunia.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Bahasa Inggris Anak

Anda mungkin tidak dapat belajar bahasa Inggris sepenuhnya di ponsel Anda, tetapi ada banyak aplikasi belajar online bahasa inggris yang tersedia di Android dan iOS secara gratis. yang dapat memperkaya pengalaman belajar Anda dan yang dapat membantu Anda sepanjang perjalanan menuju kefasihan.

Panduan ini akan menetapkan harga dan fitur dari lima belas aplikasi pembelajaran bahasa Inggris terbaik dan menyarankan di mana mereka mungkin cocok dengan rencana studi Anda. Berikut rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris untuk Anak

1. Preply

Preply menghubungkan siswa dengan tutor bahasa Inggris ahli untuk pelajaran 1-on-1 melalui obrolan video online. Anda dapat memilih tutor Anda sendiri berdasarkan berbagai faktor termasuk negara asal, spesialisasi, ketersediaan, ulasan, dan harga yang mereka tetapkan.

Preply adalah belajar online bahasa inggris anak sempurna untuk berbahasa Inggris, karena siswa mulai berbicara dalam bahasa Inggris sejak pelajaran pertama.

Dengan mengunduh aplikasi Preply, Anda memilih tutor ideal Anda dan mengambil pelajaran yang dipersonalisasi melalui ponsel atau desktop Anda. Aplikasi seluler juga memberi tahu Anda tentang pelajaran yang akan datang dan memungkinkan Anda mengobrol dengan tutor.

Anda bahkan dapat berlatih saat bepergian dengan Kursus Bahasa Inggris gratis tentang berbagai topik dari tingkat pemula hingga mahir, dan Kartu Flash untuk melatih kosakata dari pelajaran Anda.

2. Rosetta Stone

Rosetta Stone dapat digunakan di desktop atau sebagai aplikasi seluler. Kursusnya dibagi menjadi beberapa unit, yang dimaksudkan untuk digunakan selama 30 menit per hari selama enam minggu.

Di sebagian besar pelajaran, Anda diperlihatkan kata atau kalimat dalam bahasa Inggris dan harus mencocokkannya dengan gambar yang benar. Hampir semua konten dalam bahasa Inggris daripada bahasa ibu Anda, jadi ini pengalaman yang sangat imersif!

Rosetta Stone menggunakan perangkat lunak pengenal suara untuk memberi Anda tip tentang aksen Anda. Ada juga permainan opsional, dan fitur ruang obrolan tempat Anda dapat bertemu dengan pelajar bahasa Inggris lainnya untuk berbagi tip dan frustrasi.

3. Memrise

Memrise adalah aplikasi kartu flash yang menggunakan pengulangan spasi untuk membantu kata dan frasa baru “menempel” dalam memori jangka panjang Anda. Banyak kartu flash yang dihasilkan oleh pengguna, jadi ada banyak pilihan.

Untuk pengguna berbayar, ada juga fitur pengenalan ucapan yang memungkinkan Anda berlatih pengucapan, dan kumpulan video dengan penutur asli mengucapkan kata atau frasa yang disebut “belajar dengan penduduk setempat”.

Ini adalah belajar online bahasa inggris anak penambah kosa kata yang dapat Anda gunakan sambil menunggu teman Anda tiba. Anda tidak akan fasih menggunakan Memrise sendirian, tetapi bukan itu yang dirancang untuk itu. Ini adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kosa kata Anda, dan gratis!

4. Babbel

Ada kursus untuk pelajar bahasa Inggris dari setiap level, dan semuanya tersedia di desktop dan seluler. Pelajaran berdurasi 20 menit, dan menampilkan campuran latihan berbicara (dengan pengenalan suara otomatis), latihan tata bahasa, dan menghafal kalimat baru.

Ada juga bagian flashcard yang efektif untuk mengingat kalimat dan kata-kata dari pelajaran lain. Babbel adalah alat yang sangat berguna bagi pelajar bahasa Inggris, terutama mereka yang membutuhkan latihan tambahan untuk mempelajari aturan tata bahasa.

Ini memberikan keseimbangan yang baik antara aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang menyenangkan seperti game dan kursus pembelajaran yang ketat. Namun, sebaiknya dilengkapi dengan latihan berbicara langsung, sehingga siswa dapat menggabungkan keterampilan baru mereka.

5. Duolingo

Duolingo adalah aplikasi pembelajaran bahasa paling populer di luar sana — kemungkinan besar, Anda telah menggunakannya berkali-kali sebelumnya, bahkan mungkin untuk mempelajari lebih dari satu bahasa.

Ini memberi pengguna permainan berdurasi 5 menit untuk mempelajari kata-kata bahasa Inggris dan sedikit tata bahasa. Sebagian besar, gim ini melibatkan penerjemahan kata ke dalam atau dari bahasa Inggris, atau mengucapkan frasa bahasa Inggris ke mikrofon Anda.

Burung hantu Duolingo yang terkenal sangat persuasif! Jika Anda lupa mengambil pelajaran, aplikasi akan mengganggu Anda, mengirim email, dan memberi tahu Anda bahwa “garis” pembelajaran Anda dalam bahaya.

Ini berarti bagus untuk membangun kebiasaan belajar harian yang konsisten.  Metodologi aplikasi ini terutama didasarkan pada menghafal frase. Ini berarti bahwa pelajar mungkin perlu beralih ke metode lain untuk memahami struktur bahasa Inggris.

6. LingoDeer

Kursus LingoDeer dirancang untuk membawa pelajar dari tingkat pemula hingga menengah. Tidak seperti banyak aplikasi pembelajaran, ada penekanan pada mempelajari kata-kata baru dalam konteks, sehingga tata bahasa dapat dipahami lebih mudah.

Pelajaran singkat dan ditetapkan sebagai serangkaian permainan, video, dan teka-teki. Setiap pelajaran dilengkapi dengan “tips belajar” untuk dipelajari sebelumnya, dan Anda dapat menyesuaikan pelajaran Anda dengan kuis, atau membuatnya lebih sulit dalam “mode tantangan”.

Lingodeer adalah program pembelajaran yang lebih ketat daripada beberapa pesaingnya yang lebih terkenal dan berorientasi pada permainan, dan ada baiknya mencoba versi gratisnya untuk melihat apakah itu cocok untuk Anda.

Ini lebih dikenal sebagai platform untuk belajar bahasa Jepang, Korea, dan Mandarin daripada bahasa Inggris. Seperti hampir semua aplikasi, Anda perlu melengkapi pembelajaran Anda dengan latihan percakapan dengan pembicara yang fasih untuk melihat kemajuan nyata.

7. Mondly

Mondly adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris. Ini menggunakan teknologi pengenalan ucapan untuk memberikan umpan balik otomatis pada bahasa Inggris lisan siswa.

Aplikasi ini memutar klip audio dari penutur asli yang mengajukan pertanyaan dan pengguna diberikan daftar kemungkinan tanggapan untuk berbicara ke mikrofon.  Baru-baru ini, Mondly telah memperkenalkan alat imersi VR untuk pengguna premiumnya, agar dapat “bertemu” dengan speaker virtual di rumah Anda sendiri!

Ada juga chatbot, yang merupakan fitur menyenangkan: Anda dapat mengirim pesan ke robot penutur bahasa Inggris yang memiliki seluruh waktu di dunia untuk membalas SMS Anda. Untuk penutur bahasa Inggris menengah, percakapan di Mondly mungkin terlalu sederhana.

Namun, jika Anda seorang pemula, ini adalah alat yang hebat untuk mengatasi rasa takut berbicara keras dalam bahasa Inggris! Pada April 2020, C-net menilai itu “paling baik untuk membantu mengingat frasa tertentu “.

Beberapa pengguna mengeluh bahwa penjelasan tata bahasa tidak jelas, sehingga mungkin perlu menggunakan materi pembelajaran lain juga. Itulah beberapa rekomendasi belajar online bahasa inggris anak yang bisa Anda coba. Semoga membantu!

Yuk sudah saatnya buat anak-anak belajar bahasa Inggris lebih mudah dan menyenangkan bersama English for Kidz Jagobahasa!

Share:

Tinggalkan Balasan

Logo Jagobahasa Inspira

Kantor Pusat

Jl. Langkat No.99, Pelem, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64213.

Individual Program

Elementary School

Pre Teens

© 2024 Jagobahasa. All Rights Reserved PT Kreasi Media Solusindo