Logo Jagobahasa

50+ Slang Words Bahasa Inggris Bikin Tambah Gaul!

Slang Words Ala Gen Z Yang Wajib Kamu Ketahui!

Slang Words sering dijumpai di berbagai tempat, terutama saat aplikasi chatting, dan keadaan non-formal. OTW, LMAO, LOL, adalah contoh yang mungkin seringkali kamu jumpai di kehidupan nyata, baik melalui chat atau komunikasi non-formal lainnya.

Ada juga kata-kata bahasa Inggris kekinian, seperti POV, point of view, atau toxic, salty, dan lain sebagainya. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai apa itu slang word, memahami arti dari masing-masing slang words, memahami mengapa dan kapan menggunakan slang word, serta contoh 50 lebih slang words ala gen Z yang bisa digunakan sehari-hari.

Nah, jika kamu sering menjumpai beberapa slang word ini, ketahui juga untuk slang word lainnya yang lebih keren, dan kekinian. Mari kita perbanyak kosakata atau vocabulary bahasa Inggris kita, agar kita lebih kekinian dalam belajar bahasa Inggris, agar pengetahuan bahasa Inggris kita tidak ketinggalan zaman.

Apa itu Slang Words?

Slang words adalah sebuah kata dalam bahasa Inggris yang bisa diartikan menjadi sebuah ungkapan, atau kata-kata dan kalimat, dan digunakan sebagai bahasa gaul dalam pergaulan menggunakan bahasa Inggris. Konteks ini berbeda dengan bahasa gaul yang digunakan di Indonesia yah, karena konsep ini murni menggunakan bahasa Inggris, serta menggunakan kata yang memiliki artinya sendiri.

Istilah kata gaul dalam bahasa Inggris ini bisa menjadi budaya, dan kebiasaan untuk percakapan non-formal sehari-hari bagi para native speaker. Native speaker pasti akan lebih terbiasa, dan menggunakan bahasa santai slang words yang digunakan untuk bercakap-cakap untuk sehari-hari, saat mengobrol non-formal di negara asal mereka.

Tetapi jika dalam kondisi formal seperti dalam meeting kolega, dan boss, tentu kita tidak bisa menggunakan slang word, karena kita bisa dinilai kurang sopan. Tetapi ada juga beberapa slang word yang meskipun dalam kondisi formal tetap masih wajar digunakan. Untuk itulah kita harus paham tentang penggunaan, serta vocabulary yang tepat untuk masing-masing kondisi dan slang word.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa Slang Words adalah sebuah kosakata atau vocabulary bahasa Inggris yang istilah-istilah didalamnya mengandung makna tertentu, dan biasanya slang word ini bersifat non-formal. Selain digunakan dalam komunikasi non-formal, dan kekinian, juga digunakan agar komunikasi lebih nyaman.

Pahami Dahulu Mengapa dan Kapan Menggunakan Slang Words

Pertama, kita harus paham mengapa dan kapan kita harus menggunakan slang word. Penting untuk dipahami, bahwa slang word hanya digunakan pada kondisi non-formal, yang artinya untuk keadaan formal seperti berkomunikasi dengan boss, guru, atau saat formalitas, lebih baik untuk tidak menggunakan slang words.

Namun, jika dalam kondisi non-formal, apalagi saat kondisi akrab bersama teman-teman, tidak masalah untuk menggunakan slang words, tetapi yang penting harus paham bahwa setiap slang word memiliki artinya masing-masing, serta kapan dan mengapa harus digunakan saat slang word tersebut. Serta harus dipahami, bahwa tidak setiap saat harus menggunakan slang word itu tersendiri.

Pada dasarnya mengapa kita menggunakan slang word? Sebenarnya tidak ada kewajiban apapun untuk harus menggunakan slang word, tetapi untuk kekinian, setiap orang pasti sudah paham, dan juga mengerti setidaknya beberapa slang word agar tidak ketinggalan zaman, dan tetap masih bisa mengerti teman yang sedang mengobrol.

Apa saja slang word kekinian yang wajib dipahami sekarang? Tentu saja ada lebih dari ratusan slang word yang bisa digunakan, serta dengan berbagai kegunaan, dan fungsinya masing-masing. Sekarang, mari kita simak untuk berbagai slang word pilihan yang sangat cocok digunakan untuk berbagai situasi, dan kondisi dari berbagai slang word yang ada.

50 Slang Words English Kekinian

Apa saja slang word English kekinian? Nah, selain yang paling terkenal seperti OTW: On the Way, LOL: Laughing out loud, atau BRB: Be right back, akan kami berikan beberapa slang word lainnya yang lebih unik, dan mungkin belum banyak yang tahu mengenainya. Nah, berikut ini, adalah beberapa slang word kekinian yang bisa kamu pelajari untuk meningkatkan bank vocabulary kamu!

  1. Fishy: Aneh, Mencurigakan
  2. Lowkey : Diam-diam
  3. Lit : Ekspresi menyenangkan, girang, perasaan senang
  4. Dull : Bosan
  5. Stan : Mengidolakan sesuatu
  6. Simp : Mengidolakan sesuatu secara berlebihan
  7. Grup Makanan
  8. Bomb : Sangat keren, sangat mahal
  9. Sherlock : Detektif
  10. Chuffed : Sangat senang, girang
  11. Fore : Awas
  12. Dude : Bung, kata sapaan
  13. Mate : Sama seperti dude, buddy, bro (biasa digunakan native speaker dari Australia)
  14. Mug : Wajah, raut muka
  15. Egghead : Genius, orang pintar
  16. Yes-men : orang yang terlalu penurut
  17. Nap / Kip : Tidur singkat, tidur siang
  18. Be right back : Pergi sebentar
  19. POV : Point of view, sudut pandang
  20. No matter : Tak peduli
  21. Gotta / Gonna : Akan atau harus
  22. What’s up : Yo, apa kabar, ada apa?
  23. Catch my drift? : Paham apa maksud saya?
  24. Your six : Belakangmu
  25. Anyway : Ngomong-ngomong
  26. Fortnight : dua minggu
  27. Take it easy : Jangan terburu-buru, santai
  28. Piece of cake : Gampang sekali
  29. Gimme : Berikan kepada saya
  30. I’m pissed : Aku kesal
  31. Cat got your feet? : Kamu gugup?
  32. Break a leg! : Semoga sukses (saat akan tampil di panggung)
  33. Once in a blue moon : Jarang sekali
  34. Burn out : Capek, bosan, depresi
  35. Toxic : Hal yang kurang baik
  36. Hillbilly : orang norak
  37. Nevermind : Gapapa
  38. Zone out : melamun
  39. Cap : Bohong
  40. No cap : Jujur
  41. Just about : tipis, hampir
  42. Easy peasy : gampang sekali
  43. Bingo! : tepat sekali
  44. Flusterred : Tersipu-sipu
  45. Bugger off : Menyingkir, minggirlah
  46. LMAO : laughing out loud, tertawa terbahak-bahak.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=jDAxJY-S8KE[/embedyt]

Setelah mempelajari slang word diatas, setiap slang word bisa digunakan untuk berbagai kondisi. Misalkan, “Nevermind, I’ll do it myself” artinya, gapapa, biar kulakukan sendiri. Contoh lainnya seperti, “It is very obvious Sherlocks..” Sherlock disini berarti detektif, namun bisa juga merujuk sarkas pada teman yang sedang sok detektif atau teman yang mengungkapkan hal yang sudah terlihat jelas.

Mempelajari slang word akan sangat berguna, terutama karena kita bisa mempelajari untuk belajar vocabulary, seperti yang kita ketahui, karena vocabulary adalah salah satu kunci dalam belajar bahasa Inggris agar lebih lancar, dan mudah.

Nah, itulah dia 50 Slang Words kekinian yang bisa kamu tambahkan ke dalam bank kosakatamu. Sebenarnya masih ada banyak lagi slang word yang ada, dan bisa kamu pelajari sendiri, pergunakan, dan pahami artinya. 

Jika kamu menyukai slang words, maka kamu juga akan menyukai idiom dalam bahasa Inggris. Apa itu Idiom? Yuk, pelajari bareng Jago Bahasa, agar kamu semakin jago berbahasa Inggris!

Yuk pelajari materi menarik dan ter-update seputar, vocabulary, grammar dan materi bahasa Inggris lainnya hanya di Jagobahasa. 

Kamu juga bisa belajar bareng tutor profesional dan teman-teman lainnya dengan belajar bareng secara online di Jagobahasa. 

Kapan lagi bisa belajar kapanpun dan di manapun kamu mau?

Daftar Jagobahasa sekarang juga yuk, ada banyak promo dan program menarik spesial untukmu! 

Daftar Newsletter

Share:

Tinggalkan Balasan