Logo Jagobahasa

Contoh Biodata dalam Bahasa Inggris untuk Anak SD

Contoh Biodata Bahasa Inggris Anak SD Terengkap

Biodata adalah sebuah teks atau paragraf yang berisi informasi mengenai diri seseorang, seperti nama, jenis kelamin, tanggal lahir, dan alamat. Biodata biasanya diperlukan untuk melamar pekerjaan, mendaftar beasiswa, mendaftar sekolah, dan lain sebagainya. 

Tidak hanya orang dewasa saja yang harus bisa menulis biodata, anak SD pun juga. Sebab, penulisan biodata bagi anak SD bermanfaat untuk mengasah kemampuan menulis dalam bahasa Inggris atau hanya sekadar memberi identitas barang-barang miliknya. Anak akan mulai terbiasa menulis tentang dirinya sendiri dalam bahasa Inggris sekaligus memperkaya kosakata bahasa Inggris anak.

Isi biodata bahasa Inggris untuk anak SD

Nah berikut ini adalah hal-hal yang perlu ditulis dalam biodata beserta contohnya:

  1. Nama atau Name

Informasi pertama yang harus ada dalam sebuah biodata entah itu untuk anak-anak maupun orang dewasa adalah nama. Biodata umumnya adalah bagian paling penting dalam sebuah biodata. Nama dalam bahasa Inggris ditulis seperti ini:

N – a – m – e

Lalu tuliskan nama secara lengkap saat mengisi sebuah biodata pada bagian ini.

  1. Jenis Kelamin atau Gender

Jenis kelamin adalah salah satu informasi yang harus ditulis dalam biodata seseorang. Di Indonesia rata-rata jenis kelamin hanya ada dua macam yakni male atau pria dan female atau wanita. Biasanya penulisan jenis kelamin seperti ini:

Gender (Male/Female) 

Lalu nanti akan dicoret salah satu pilihannya dan dipilih yang paling sesuai dengan pengisi biodata.

  1. Tanggal Lahir atau Date of Birth

Selain jenis kelamin, yang perlu dicantumkan lagi adalah kapan kamu dilahirkan. Biasanya terdiri dari tempat lahir, tanggal lahir, bulan lahir dan tahun lahir.  Di dalam biodata bahasa Inggris biasanya ditulis dengan istilah date of birth.

Lalu langsung saja diisi tanggal lahir. Untuk city of birth atau kota lahir ada di baris sebelum atau sesudah baris date of birth

  1. Alamat atau Address

Dalam biodata alamat harus ditulis secara lengkap mulai dari desa/komplek, nomor rumah, jalan, rt/rw, kelurahan, kecamatan, kabupaten hingga provinsi. Beberapa tempat biasanya disertai juga dengan nomor kode pos.

  1. Kontak atau Contact atau Phone Number

Dalam biodata perlu mencantumkan kontak yang bisa dihubungi. Bisa nomor telepon yang masih aktif atau email agar orang bisa menghubungi kamu dengan mudah.

  1. Kelas atau Grade

Dalam biodata anak sekolah dasar, jangan lupa cantumkan kelas untuk melengkapi biodata karena hal ini cukup penting. Saat berkenalan, tak jarang orang ingin mengetahui anak tersebut sudah sampai ke jenjang kelas berapa.

  1. Minat dan Hobi atau Interests and Hobbies

Minat atau hobi merupakan informasi yang sering dicantumkan dalam biodata seseorang. Minat atau hobi yang tertulis dalam biodata anak akan memudahkan guru untuk mengelompokkan anak dengan minat yang sama jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk keperluan lomba atau sebagainya.

  1. Makanan dan Minuman Favorit atau Favorit Food and Drink

Dalam biodata anak sekolah dasar kamubisa memasukan makanan apa yang menjadi makanan favoritnya. Selain makanan, minuman favorit juga bisa ditulis dalam biodata anak SD.

  1. Favorite Color

Satu lagi hal yang biasanya ditulis dalam biodata anak sekolah dasar yaitu warna kesukaan atau favorite color.

Contoh Biodata dalam Bahasa Inggris

Contoh biodata dalam bahasa Inggris yang bisa menjadi referensi.

Biodata Bentuk Isian

  1. Name: Binar Aira
  2. Age: 8
  3. Grade: 2th Grade of Semarang Elementary School
  4. Gender: Female
  5. Place, Date of Birth: Semarang, 2th October 2014
  6. Phone Number: 081 1234567
  7. Home Address: Jalan Kyai. H Abdurrosyid, Tlogosari, Pedurungan, Semarang Jawa Tengah, 50196
  8. School Address: Jalan Dr. Cipto 11, Semarang
  9. Hobby: Reading books
  10. Favorite Food: Ice Cream
  11. Favorite Drink: Milk
  12. Favorite Color: Pink

Artinya dalam Bahasa Indonesia:

  1. Nama: Binar Aira
  2. Umur: 8
  3. Kelas: 2 di SD Semarang
  4. Jenis Kelamin: Perempuan
  5. Tempat, Tanggal Lahir: Semarang, 2 Oktober 2014
  6. Nomor Telepon: 081 1234567
  7. Alamat Rumah: Jalan Kyai. H Abdurrosyid, Tlogosari, Pedurungan, Semarang Jawa Tengah, 50196
  8. Alamat Sekolah: Jalan Dr. Cipto 11, Semarang
  9. Hobi: Membaca buku
  10. Makanan Kesukaan: Es Krim
  11. Minuman Kesukaan: Susu
  12. Warna Kesukaan: Merah muda

Biodata dalam Bentuk Cerita

Hello everyone, let me introduce myself. My name is Binar Aira. I am 8 years old. I was born in Semarang, 2 October 2014. I am in 2th grade of Semarang Elementary School. My phone number is 081 1234567. 

My home address is Jalan Kyai. H Abdurrosyid, Tlogosari, Pedurungan, Semarang Jawa Tengah, 50196. My school address is Jalan Dr. Cipto 11 Semarang. My hobby is reading books. My favorite food is ice cream, and my favorite drink is milk. My favorite color is pink. That’s all I can say about myself. Thank you for your attention.

Dalam menulis biodata, kamu masih bisa menambahkan beberapa informasi lain jika diperlukan supaya lebih lengkap seperti agama, golongan darah atau lainnya.

Oh iya, di Jagobahasa ada program khusus anak-anak lho yang bisa diikuti secara online, kepoin yuk di English Whizz Kids!

Daftar Newsletter

Share:

Tinggalkan Balasan