Logo Jagobahasa

Home » blog

Hal Penting saat Mencari Tempat Les Bahasa Inggris Harus Diperhatikan!

Cara menentukan tempat les bahasa Inggris

Cara memilih tempat kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Hal ini dikarenakan saat ini sudah banyak lembaga atau lembaga kursus yang menawarkan berbagai programnya baik secara online maupun offline.

Banyaknya tempat kursus yang menawarkan jasanya tersebut, terkadang membuat kita kebingungan sendiri dalam memutuskan tempat kursus mana yang paling cocok untuk diambil. Agar tidak salah pilih, yuk simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menentukan Tempat Les Bahasa Inggris

Berikut hal yang harus kamu perhatikan saat akan memilih tempat kursus bahasa Inggris, agar kamu tidak salah pilih dan dapat menemukan tempat kursus bahasa Inggris terbaik yang bisa membantu meningkatkan kemampuanmu berbahasa Inggris.

1. Tujuan les bahasa Inggris

Sebelum memutuskan untuk memilih tempat kursus bahasa Inggris di Indonesia yang paling cocok untuk kamu, setidaknya kamu harus tahu dulu kenapa sih kursus bahasa Inggris itu penting buat kamu. Jika ditanyakan terkait alasan yang satu ini, tentu saja jawabannya pun akan beragam.

Hal ini tidak terlepas dari berbedanya tujuan awal antara satu orang dengan orang lainnya saat memutuskan untuk ikut les bahasa Inggris. Misalnya saja bagi kamu yang ingin lanjut sekolah baik itu S2 atau S3 khususnya di luar negeri, tentu saja kamu pasti membutuhkan skor TOEFL ataupun IELTS yang bagus.

Nah jika sudah jelas tujuannya dan kamu ketahui alasan dibalik kenapa kamu harus belajar bahasa Inggris, kamu pun nantinya tidak akan bingung dalam memilih program yang akan dipilih. Begitu juga saat para parents ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris untuk buah hatinya.

Parents harus tahu dulu saat ini usia anaknya sudah menginjak berapa tahun. Misalnya jika anak parents masih duduk di bangku PAUD atau TK, tentu saja programnya akan berbeda untuk anak-anak yang sudah memasuki Sekolah Dasar.

2. Sistem pembelajaran: Offline atau Online

Jika kamu sudah mengetahui alasan spesifik dibalik tujuanmu kenapa harus belajar bahasa Inggris, hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan dalam memilih tempat kursus bahasa Inggris yaitu dengan mengetahui bagaimana cara belajarnya. Secara umum, metode belajar yang umum dikenal saat ini ada dua, yakni offline dan juga online.

Bagi kamu yang sibuk tetapi tetap memerlukan untuk kursus bahasa Inggris, maka memilih tempat kursus yang menyediakan proses belajar online adalah sebuah keharusan. Sebab dengan cara belajar online, kamu bisa melakukannya dimana saja tanpa harus mendatangi tempat kursus sehingga aktivitas utamamu pun tidak akan terganggu.

Namun bagi kamu yang memang memiliki waktu luang, sepertinya memilih lembaga kursus yang menyediakan belajar bahasa Inggris secara offline adalah pilihan terbaik yang bisa diambil. Pasalnya dengan belajar secara langsung ketemu di ruang kelas akan lebih mempercepat pemahaman. Hanya saja yang perlu diperhatikan apakah lokasi dari tempat tinggalmu ke tempat kursus tersebut terjangkau atau tidak.

3. Manfaat les bahasa Inggris online

Dalam menentukan tempat kursus bahasa Inggris di Indonesia, metode atau cara belajar adalah salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Sebagaimana sudah disinggung pada poin sebelumnya bahwa tempat kursus biasanya menyediakan dua metode pembelajaran yaitu yang dilakukan secara offline maupun online.

Hanya saja  di era seperti saat ini proses pembelajaran yang dilakukan secara online rasanya masih lebih unggul dibandingkan dengan metode offline. Mengapa demikian?

Sebab dengan kursus bahasa Inggris secara online kamu tidak perlu berada di satu wilayah yang sama dengan lokasi tempat kursus yang menurut kamu paling baik. Misalnya nih kamu menganggap bahwa lembaga kursus bahasa Inggris terbaik itu ada di Jogja.

Nah jika lembaga tersebut tidak menyediakan pembelajaran secara online dan kamu tinggalnya di Jakarta, maka tentu saja kamu pun harus ke Jogja terlebih dahulu.

Namun dengan adanya pembelajaran online kamu bisa mengikuti dari mana saja tanpa perlu mendatangi lokasinya.

JagoBahasa, Tempat Terbaik Untuk Les Bahasa Inggris Online

Nah bagi kamu yang sedang mencari tempat kursus bahasa Inggris online terbaik tetapi masih bingung dalam memilihnya. Bisa jadi adalah tempat kursus yang kamu butuhkan dan sudah kamu cari-cari sejak lama.

Setidaknya ada 4 keunggulan yang dimiliki oleh Jago bahasa dan tidak dimiliki oleh tempat kursus lainnya. Apa sajakah itu?

  1. Metode pembelajaran sudah terbukti sukses karena sudah dipercaya lebih dari 15.000 alumni.
  2. Tutor yang mengajar berpengalaman dan super seru sehingga kamu akan enjoy dan kelas dijamin tidak akan jenuh.
  3. Banyak pilihan jadwal belajar sehingga bisa menyesuaikan dengan kesibukanmu.
  4. Menerapkan small concept class di mana untuk kelas reguler hanya diisi 5 sampai 9 orang saja.

Jenis-jenis Program Les Bahasa Inggris Online di Jagobahasa

Jenis-jenis program yang disediakan tempat kursus bahasa Inggris di Indonesia secara online tentu saja beragam dan banyak pilihannya. Namun selama kamu sudah memiliki tujuan spesifik sejak awal, rasanya kamu tak akan kebingungan lagi.

Kamu hanya tinggal menyesuaikan saja antara kebutuhan belajar dengan lembaga atau tempat kursus yang menyediakan programnya. Beberapa program belajar bahasa Inggris yang biasanya dibuka secara online adalah sebagai berikut.

  1. Program Jago Speaking: Di mana para peserta kursus akan digembleng oleh tutor supaya bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan juga dengan pengucapan pronunciation yang baik dan benar.
  2. Program Persiapan TOEFL atau IELTS: Peserta akan diajak untuk membedah beberapa materi yang biasanya banyak keluar dalam tes TOEFL ataupun IELTS. Program ini biasanya cocok bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
  3. Program untuk Tujuan Tertentu: Bagi kamu yang ingin custom program misalnya ingin fokus persiapan dalam interview kerja, untuk kebutuhan bisnis, dan hal apa saja yang menurut kamu perlu. Maka kamu bisa ikut program yang materinya custom. Di Jagobahasa program seperti ini diberi nama English Specific Purpose.

Biaya les bahasa Inggris online di Jagobahasa

Biaya kursus online di tempat kursus bahasa Inggris di Indonesia tentunya akan sangat bervariasi. Hal ini akan bergantung pada jangka waktu belajar yang akan dilaksanakan, tingkat intensitas pembelajaran, jumlah orang yang ada di dalam kelas, serta seberapa terkenal tempat kursus yang dipilih.

Semakin lama jangka waktu belajar yang dipilih, tentu saja biayanya akan lebih besar. Begitu juga semakin ekslusif kelas tersebut seperti kelas privat, biayanya pun akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kelas reguler yang satu kelas bisa diisi 10-25 orang. Intinya untuk masalah biaya ini tidak akan sama untuk program yang satu dengan program lainnya.

Itulah ulasan tentang tips mencari tempat les bahasa Inggris, semoga bermanfaat. Agar pilihanmu tepat, kursus bahasa Inggris di Jagobahasa saja! 

Ada banyak pilihan program belajar mulai dari untuk anak-anak hingga pekerja, dengan metode dan kurikulum belajar yang efektif serta mempercepat hasil belajarmu.

Tunggu apa lagi, yuk kunjungi laman program Jagobahasa, dan daftarkan dirimu sekarang juga!

Share:

Tinggalkan Balasan

Logo Jagobahasa Inspira

Kantor Pusat

Jl. Langkat No.99, Pelem, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64213.

Individual Program

Elementary School

Pre Teens

© 2024 Jagobahasa. All Rights Reserved PT Kreasi Media Solusindo