Logo Jagobahasa

Kuliah Ke Luar Negeri Itu Mungkin, Kalau Kamu Lakukan Hal Ini

Kuliah Ke Luar Negeri Itu Mungkin, Kalau Kamu Lakukan Hal Ini

Siapa yang tidak memiliki keinginan bisa kuliah ke luar negeri. Selain memperoleh ilmu, belajar di luar negeri membuat kamu juga memperoleh pengalaman berada di lingkungan baru.

Hal-hal yang Harus Dilakukan sebelum Kuliah ke Luar Negeri

Tentu saja, mewujudkan keinginan kuliah di luar negeri bukanlah hal mudah. Dibutuhkan proses atau persiapan matang, termasuk biaya hidup, sistem belajar, lingkungan, budaya dan bahasa. Supaya kamu bisa kuliah di luar negeri, ada sejumlah hal yang wajib kamu lakukan sebagaimana berikut:

1. Menemukan motivasi yang kuat

Melanjutkan studi ke luar negeri tidaklah mudah. Kamu harus belajar beradaptasi lagi dan menyingkirkan semua gengsi atau keinginan sesaat.

Kamu harus menemukan motivasi atau alasan kuat supaya dapat menjalani perkuliahan dengan baik. Terkadang selama kuliah, terdapat beberapa hambatan yang seharusnya tidak mengganggu fokus kamu. Jadi, tata kembali niat dan bersikaplah pantang menyerah.

2. Menyusun rencana matang

Jika sudah mempunyai niat dan motivasi kuliah luar negeri, berikutnya adalah mempersiapkan rencana matang supaya impian terlaksana. Jangan malas mengumpulkan informasi tentang kuliah ke luar negeri karena hal ini bisa menjadi gambaran ketika di sana.

3. Meningkatkan kemampuan bahasa Inggris

Mampu berkomunikasi secara efektif dalam bahasa Inggris adalah salah satu syarat kuliah di luar negeri, terutama negara-negara yang menjadikan bahasa ini sebagai bahasa ibu.

Tidak sedikit universitas di luar negeri yang meminta agar kamu mempersiapkan sertifikat IELTS atau TOEFL dengan skor tertentu. Hal ini karena seluruh mata kuliah dan sosialisasi di lingkungan kampus dapat didukung dengan bahasa Inggris.

4. Persiapkan tes IELTS & TOEFL bersama Jagobahasa

Persiapan tes IELTS dan TOEFL dapat dilakukan dengan mencari tempat kursus bahasa Inggris terbaik. Jagobahasa menawarkan program persiapan tes tersebut dengan cara membedah berbagai materi yang sering diujikan dalam tes resminya.

Program persiapan tes IELTS dan TOEFL sangat sesuai jika kamu ingin studi ke jenjang perguruan tinggi. Tutor berpengalaman dan bersertifikat akan membantu dengan metode pembelajaran yang sudah mendukung hingga lebih dari 15.000 alumni.

Program dan biaya persiapan tes IELTS & TOEFL di Jagobahasa

Program persiapan TOEFL dan IELTS ini dirancang dengan metode khusus. Tutor profesional dan bersertifikat dengan TOEFL lebih dari 570 dan IELTS lebih dari 6.5.

Biaya tes TOEFL atau IELTS tidaklah murah. Selain mencapai jutaan rupiah, rasanya sayang kalau sampai kamu ikut tes TOEFL atau IELTS hanya untuk coba-coba saja. Maka dari itu Kamu harus lebih cerdas memilih lembaga kursus persiapan IELTS atau TOEFL. Mulai dari harga 1 jutaan, kamu sudah bisa mengikuti kursus persiapan tes IELTS atau TOEFL.

Bersama Jagobahasa belajar IELTS atau TOEFL jadi lebih mudah dan murah. Bersiaplah untuk mendapatkan hasil skor yang memuaskan, karena dalam waktu satu bulan saja, kamu pasti sudah punya mental dan persiapan matang untuk menghadapi tes TOEFL atau IELTS resmi untuk kebutuhan kuliah di luar negeri atau kebutuhan lainnya!

Daftar Newsletter

Share:

Tinggalkan Balasan