Logo Jagobahasa

Home » blog

Synonyms of Take Care: Contoh Kalimat Bahasa Inggris Selain Take Care!

Agar bahasa Inggrismu tidak terbatas pada itu-itu saja, sudah saatnya kamu mempelajari synonyms of take care. Kalimat nasihat ini bisa diucapkan dengan berbagai versi untuk membuat komunikasimu lebih variatif.

Arti Take Care

Kita seringkali mendengar take care dalam percakapan sehari-hari. Kalimat yang terdengar sederhana ini memiliki makna yang cukup mendalam ketika diucapkan kepada orang lain. Menunjukkan sebuah simpati melalui ungkapan baik yang disampaikan.

Dalam bahasa Inggris take care sendiri memiliki arti hati-hati. Di mana penggunaannya sering ditemui antara percakapan dua orang sahabat, keluarga, teman, sampai pasangan kekasih. Kalimat peringatan ini mencerminkan hubungan yang hangat dan saling memedulikan.

Kalimat take care dalam konteks profesional bisa diartikan juga sebagai tindakan memperhatikan diri sendiri dan kesejahteraan mental serta fisik. Ketika diucapkan oleh atasan atau rekan kerja sebagai peringatan dalam menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Penggunaan take care juga bisa diartikan sebagai ajakan merawat lingkungan. Kalimat ini sering digunakan sebagai pengingat kita agar semakin sadar akan lingkungan dengan menjaga kebersihan, merawat alam, dan bertanggung jawab terhadap tempat tinggal.

Dapat disimpulkan kalimat take care bukan hanya sekadar kata-kata pemanis yang sering disampaikan dalam percakapan, tapi juga merupakan sebuah ungkapan yang berarti perhatian, kebaikan, dan tanggung jawab.

Apa Saja Synonyms of Take Care?

Kamu bisa menggunakan Synonyms of Take Care ketika berkomunikasi agar interaksimu jadi jauh lebih menarik. Beberapa opsi yang bisa digunakan buat mengungkapkan kepedulian kepada orang lain adalah sebagai berikut:

  • Be Well, menggunakan ungkapan ini membantumu mengekspresikan harapan agar seseorang dikaruniai kesehatan dan kebahagiaan. Ini juga mencerminkan ketulusan perhatianmu terhadap kesejahteraan lawan bicara.
  • Look After Yourself, menjadi opsi selanjutnya buat mengingatkan lawan bicara agar selalu merawat dan menjaga dirinya sebaik mungkin dalam situasi apapun. Ini merupakan salah satu bentuk simpati atas kehadiran mereka di sekitarmu.
  • Stay Safe, bisa kamu gunakan ketika memperingatkan lawan bicara agar terus menjaga dirinya dari bahaya. Gunakan kalimat ini ketika mengakhiri pertemuan atau menutup percakapan.

Tiga synonyms of take care di atas memiliki perbedaan dalam segi penyusunan kata, tapi tentu saja memiliki makna yang sama. Kamu bisa menggunakan salah satunya ketika mengungkapkan perhatian dan kepedulian kepada lawan bicara.

Bilang Hati-hati Selain Take Care: Contoh dalam Kalimat Bahasa Inggris

Kamu bisa membiasakan penggunaan synonyms of take care dalam interaksi sehari-hari. Wujudkan kepedulianmu kepada lawan bicara secara lebih simpatik setiap kali mengakhiri pertemuan. Berikut beberapa contoh kalimat yang bisa kamu gunakan:

Take Care

  1. Take care of yourself while you’re away on your trip. (Jaga dirimu saat kamu pergi berlibur.)
  2. Take care of your belongings, especially in crowded places. (Jaga barang-barangmu, terutama di tempat-tempat ramai.)
  3. Take care of your finances by budgeting and saving money. (Kelola keuanganmu dengan membuat anggaran dan menabung uang.)
  4. Take care of your responsibilities before taking on new tasks. (Laksanakan tanggung jawabmu sebelum mengambil tugas baru.)
  5. Take care of your environment by reducing waste. (Rawatlah lingkunganmu dengan mengurangi limbah.)

Be Well

  1. Be well of yourself during these challenging times. (Jaga kesehatanmu baik-baik selama masa-masa sulit ini.)
  2. Be well and remember that I’m here if you need anything. (Jaga kesehatanmu dan ingatlah bahwa aku ada di sini jika kamu membutuhkan sesuatu.)
  3. Be well and focus on your recovery. (Jaga kesehatanmu dan fokuslah pada pemulihanmu.)
  4. Be well and remember to find joy in the little things every day. (Jaga kesehatanmu dan ingatlah untuk menemukan kebahagiaan dalam hal-hal kecil setiap hari.)
  5. Be well and embrace each day with gratitude. (Jaga kesehatanmu dan sambut setiap hari dengan rasa syukur.)

Look After Yourself

  1. It’s important to look after yourself, both mentally and physically, during stressful times. (Penting buat menjaga dirimu sendiri, baik secara mental maupun fisik, selama masa-masa yang penuh tekanan.)
  2. When you’re feeling overwhelmed, it’s okay to take a step back and look after yourself first. (Saat kamu merasa terlalu terbebani, tidak apa-apa buat mundur sejenak dan memprioritaskan menjaga dirimu sendiri terlebih dahulu.)
  3. Remember to look after yourself, even when you’re caring for others. (Ingatlah buat menjaga dirimu sendiri, bahkan saat kamu merawat orang lain.)
  4. Please remember to look after yourself while you’re away on your solo trip. (Tolong ingat buat menjaga diri sendiri saat kamu pergi sendirian.)
  5. In times of uncertainty, it’s essential to look after yourself and focus on what you can control. (Di saat-saat ketidakpastian, sangat penting buat menjaga dirimu sendiri dan fokus pada hal-hal yang dapat kamu kendalikan.)

Stay Safe

  1. Stay safe on your way home, and call me when you arrive. (Jaga dirimu baik-baik saat pulang, dan hubungi aku ketika kamu sampai.)
  2. Stay safe during the storm by staying indoors and away from windows. (Jaga dirimu baik-baik selama badai dengan tetap berada di dalam rumah dan menjauhi jendela.)
  3. Stay safe by not giving out personal information to strangers online. (Jaga dirimu baik-baik dengan tidak memberikan informasi pribadi kepada orang asing secara online.)
  4. Stay safe by avoiding risky behaviors and situations. (Jaga dirimu baik-baik dengan menghindari perilaku dan situasi berisiko.)
  5. Stay safe by locking your doors and windows before leaving the house. (Jaga dirimu baik-baik dengan mengunci pintu dan jendela sebelum meninggalkan rumah.)

Mempelajari synonyms of take care tidak hanya membantu kamu memperkaya kosakata, tapi juga melatih skill berkomunikasi secara lebih variatif dengan menaruh simpati kepada lawan bicara. Buat terus meningkatkan skill speaking-mu dalam berbahasa Inggris kamu bisa bergabung di kelas Jago Speaking bersama Jagobahasa.

Share:

Tinggalkan Balasan

Logo Jagobahasa Inspira

Kantor Pusat

Jl. Langkat No.99, Pelem, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64213.

Individual Program

Elementary School

Pre Teens

© 2024 Jagobahasa. All Rights Reserved PT Kreasi Media Solusindo