Logo Jagobahasa

Info Terbaru Biaya Kursus IELTS Online

Info Terbaru Biaya Kursus IELTS Online

Apakah Kamu akan mempersiapkan tes IELTS dan sedang mencari kursus IELTS online yang tepat? Atau penasaran kira-kira berapa biaya kursus IELTS yang harus dikeluarkan? Pada artikel ini, akan dibahas mengenai informasi terbaru biaya kursus IELTS online murah untukmu. Yuk simak penjelasannya!

Tak lagi membutuhkan tenaga ekstra untuk pergi ke sana dan ke mari, bimbingan online menawarkan kemudahan belajar bahasa Inggris kapan pun dan di mana pun kamu berada.

Untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu sebelum melakukan tes, kamu sangat direkomendasikan untuk bergabung ke lembaga kursus IELTS yang menawarkan program IELTS Preparation. Berbeda dengan belajar mandiri, jika kamu bergabung ke lembaga kursus, maka kamu akan dibimbing oleh tutor profesional yang juga dapat menjadi partnermu berlatih.

Dengan begitu, tak hanya menambah ilmu bahasa Inggris secara teori, kamu juga dapat meningkatkan keterampilan berbahasa Inggrismu dengan praktik yang intensif.

Perbedaan TOEFL dan IELTS

Selain IELTS, tentu kamu pernah mendengar istilah TOEFL. Ya, baik IELTS maupun TOEFL sama-sama merupakan tes kemampuan berbahasa Inggris bagi para penutur bahasa yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris.

Namun, tahukah kamu apa perbedaan TOEFL dan IELTS?

TOEFL atau Test Of English as a Foreign Language pada umumnya digunakan sebagai syarat untuk menempuh pendidikan di Amerika Serikat dan Kanada, sedangkan IELTS atau International English Language Testing System diterima oleh berbagai institusi di Australia, Inggris, Irlandia, dan Selandia Baru.

Meski begitu, tak jarang keduanya saling tumpang tindih sehingga kebijakan tes apa yang harus diambil kembali pada institusi yang dituju. Standar nilai keduanya pun tidak sama. Pada TOEFL (iBT), tiap section test masing-masing mempunyai nilai 30 sehingga jika diakumulasikan, maka nilai maksimalnya adala 120, sedangkan untuk IELTS, skala nilainya berada di angka 0-9.

Yang paling utama, perbedaan TOEFL dan IELTS berada pada jenis bahasa Inggris yang digunakan. Tes TOEFL menggunakan American English, sedangkan IELTS menggunakan British English. Selain itu terdapat perbedaan lain dari TOEFL dan IELTS pada setiap section test, misalnya terkait jumlah soal, jenis soal, dan materi yang diujikan.

Tujuan IELTS

Tes IELTS digunakan untuk mengetahui kemampuan seseorang berbahasa Inggris dengan standar yang dikeluarkan oleh

  • British Council
  • IDP: IELTS Australia
  • Cambridge English

Setelah mengikuti tes IELTS, peserta akan mendapat sertifikat yang menunjukkan hasil atau skor dari tes tersebut. IELTS membantu masyarakat yang ingin bekerja, menempuh pendidikan, ataupun tinggal di luar negeri.

Sertifikat IELTS biasanya digunakan sebagai salah satu syarat untuk urusan-urusan tersebut. Namun untuk mewujudkannya, skor IELTS yang diperoleh harus memenuhi standar minimal institusi penyelenggara. Pada umumnya skor 6,5 menjadi standar minimal yang digunakan.

Biaya Les IELTS Online

Sebelum memberikan info terbaru biaya kursus IELTS online, perlu diketahui bahwa biaya yang harus dikeluarkan untuk sekalo tes IELTS berkisar Rp2,5 hingga 2,6 juta, tergantung daerahnya.

Karena biayanya cukup mahal, maka kamu harus menunjukkan kemampuan terbaikmu dalam tes tersebut. Jika kamu ingin mengikuti bimbel IELTS online untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, biasanya biaya yang harus kamu keluarkan sekitar Rp2 juta rupiah.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, Jago Bahasa menyediakan program IELTS Preparation dengan harga yang terjangkau. Jago Bahasa menyediakan dua jenis kelas, yakni Reguler dari Private.

Keduanya jelas berbeda, mengingat di kelas private kamu akan belajar secara private dengan 1 kelas berisi 1 orang sehingga kamu dapat lebih bebas menentukan waktu belajar. Biaya IELTS Preparation kelas reguler yakni Rp1,495 juta dengan durasi 3 bulan, sedangkan biaya untuk kelas private yakni Rp1,5 juta dengan durasi 1 bulan.

Fasilitas

Berikut fasilitas yang akan kamu dapatkan dari program IELTS Preparation di Jago Bahasa:

Reguler

  • Gratis prediction test
  • Scoring intensive
  • Sertifikat English Fluency
  • Small class concept (5-9 orang)
  • Kelas intensive (Senin-Jumat)
  • Durasi kelas 60 menit/pertemuan
  • Certified teacher with score TOEFL 570+ dan IELTS 6.5+
  • Gratis 40+ video pembelajaran akses selamanya
  • Silabus dan modul pembelajaran
  • Gratis kelas alumni seumur hidup
  • Kuis dan grup diskusi Telegram, 24 jam non-stop

Private

  • 1 kelas berisi 1 orang
  • Bisa request teacher
  • Bisa request materi sesuai kebutuhan
  • Gratis prediction test
  • Scoring intensive
  • Sertifikat English Fluency
  • Kelas intensive Senin-Jumat
  • Durasi kelas 60 menit/pertemuan
  • Certified teacher with score TOEFL 570+ dan IELTS 6.5+
  • Gratis 40+ video pembelajaran akses selamanya
  • Silabus dan modul pembelajaran
  • Gratis kelas alumni seumur hidup
  • Kuis dan grup diskusi Telegram, 24 jam non-stop

Materi yang Dipelajari

Materi yang akan dipelajari di program IELTS Preparation yakni mengenai bahan yang akan diujikan, mulai dari Reading, Writing, Speaking, hingga Listening. Kamu akan belajar menggunakan metode unggulan Jago Bahasa seperti natural learning improvement dan dibimbing oleh teacher yang sudah berpengalaman minimal 3 tahun, serta bersertifikat dengan skor TOEFL lebih dari 570, dan skor IELTS lebih dari 6.5 band score.

Dengan kurikulum teratur dan well-prepared plus ujian tiap minggu untuk memantau perkembangan belajar peserta, kamu akan semakin siap mengikuti tes IELTS. Apalagi jika kamu memilik kelas private, maka kamu akan lebih bebas menentukan materi belajar sesuai dengan kebutuhanmu. Yang menarik, materi akan disampaikan secara asyik dan bersahabat.

Platform dan Durasi Belajar

Platform yang digunakan dalam kelas IETLS Preparation yakni Zoom Meeting atau Google Meet. Dengan adanya kelas online, maka kamu tak perlu menguras tenaga dan biaya untuk sekadar pergi menuju tempat kursus.

Untuk durasi belajar, baik kelas Reguler maupun Private sama-sama berlaku kelas intensive yakni dari Senin hingga Jumat atau 5x pertemuan per minggu, dengan durasi 60 menit setiap pertemuan. Jika kamu memilih kelas Private, maka keuntungan buatmu, kamu dapat memilih waktu belajar sesuai yang kamu inginkan. Menarik bukan?

Jagobahasa memfasilitasi kemudahan belajar bahasa Inggris di mana pun dan kapan pun.

Kapan Waktu Pelaksanaan

Waktu pelaksanaan kursus program IELTS Preparation dapat ditentukan oleh peserta berdasarkan periode kursus yang dapat dipilih saat pendaftaran.

Pertama-tama, kamu dapat menuju laman pendaftaran dengan mengisi data diri seperti nama lengkap, email, nomor whatsapp, jenjang pendidikan, hingga periode kursus dan kategori program, yakni reguler atau private. Kamu akan diberikan beberapa pilihan periode kursus, yakni tanggal yang akan kamu pilih sebagai waktu pelaksanaan.

Sebagai lembaga kursus bahasa Inggris online terkemuka, Jago Bahasa menawarkan kemudahan belajar bahasa Inggris All-In-One, mulai dari kurikulum yang paling terbaru sesuai dengan kebutuhan, metode belajar yang eksklusif, banyak pilihan jadwal belajar, tutor berpengalaman dan super seru, serta small class concept hingga private class terbuka untuk kamu.

Apalagi jika keinginanmu lulus tes IELTS adalah agar dapat bersekolah di luar negeri atau bahkan bekerja dan bertempat tinggal di sana, maka Jago Bahasa akan membantumu mewujudkan cita-citamu.

Bagaimana tertarik untuk mengikuti program belajar IELTS dari Jago Bahasa? Segera daftarkan dirimu dan capai hasil terbaik tes IELTS-mu!

Kamu Ingin Merasakan Serunya Belajar di Jagobahasa?

Daftar Newsletter

Share:

Tinggalkan Balasan