Logo Jagobahasa

Home » blog

Apa Pentingnya Belajar Bahasa Inggris untuk Mahasiswa Teknik?

Manfaat Belajar Bahasa Inggris untuk Mahasiswa Teknik

Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa internasional karena digunakan pada berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, belajar bahasa inggris untuk mahasiswa sangat penting agar dapat berkomunikasi dengan orang lain di berbagai belahan dunia.

Walaupun bahasa Inggris digunakan oleh negara-negara native speakers seperti Amerika Serikat, Australia, ataupun Inggris, tetapi bahasa Inggris juga dapat kamu gunakan untuk berkomunikasi sebagai bahasa global dengan orang asing di India, Turki, China, atau lainnya.

Mengapa Penting Belajar Bahasa Inggris untuk Mahasiswa Teknik?

Mahasiswa teknik juga wajib belajar bahasa Inggris untuk meningkatkan peluang karir. Bahkan, manfaat tersebut disampaikan langsung oleh Shree (2016) sebagaimana berikut:

1. Untuk Tujuan Komunikasi

Seorang pekerja teknik akan belajar banyak teori dalam bahasa Inggris. Kemahiran berbahasa Inggris sangat penting untuk memahami semua teori tersebut. Mahasiswa teknik tentunya harus mahir berkomunikasi dalam bahasa Inggris karena mereka akan berkomunikasi dengan rekan kerja dari berbagai belahan dunia.

Di dunia kerja nantinya, kamu juga akan bertemu dengan ahli teknologi, ilmuwan, dan pakar bisnis yang punya bahasa dan latar belakang berbeda. Jadi, bahasa Inggris penting untuk alat komunikasi, menghubungkan kamu dengan para pekerja lainnya.

2. Untuk Tujuan Profesional

Ketika di dunia kerja, kamu akan bertemu para perekrut yang mencari lulusan dengan keahlian berkomunikasi dan dengan pengetahuan teknik. Selain itu, mempunyai keahlian komunikasi baik adalah aset berharga untuk pekerja teknik.

Para profesional yang punya pemahaman berbahasa Inggris yang baik dalam tingkat lebih tinggi pada sebuah perusahaan. Pekerja tersebut mempunyai peluang lebih tinggi agar dapat bekerja di luar negeri, baik untuk alasan pelatihan atau tugas. Bahasa Inggris sebagai bahasa universal dipakai pada berbagai bidang pekerjaan, salah satunya adalah bidang teknik.

Bahasa Inggris juga merupakan bahasa yang bisa membuka wawasan. Sebagian besar buku berkaitan dengan teknologi terbaru, seperti catatan, makalah akademis, webinar, dan juga komunikasi teknis lainnya yang berbahasa Inggris.

Banyak hasil terjemahan menawarkan materi teknik pada beberapa bahasa. Kemahiran berbahasa Inggris akan memberikan akses pada pengetahuan baru, memungkinkan agar pekerja teknik bisa belajar lebih lanjut terkait keahlian. Berbagi pendapat dengan orang lain dari berbagai belahan dunia menggunakan media sosial atau memecahkan masalah terkait isu di bidang teknik saat ini.

Biaya Program English for Specific Purposes

Sekarang, kamu jadi lebih tahu mengapa mahasiswa teknik wajib menguasai bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tulisan. Mumpung masih duduk di bangku kuliah, kamu masih punya waktu sangat panjang untuk bisa lulus dan menguasai bahasa Inggris agar lebih unggul sebagai pekerja teknik.

Salah satu cara paling efektif untuk belajar bahasa Inggris di bidang teknik adalah mengambil kursus English for Specific Purpose (ESP). Apa yang akan kamu temukan adalah materi dan pengetahuan paling update pada bidang teknik.

Di JagoBahasa, ESP di bidang teknik tersedia, dimana kamu bisa belajar bahasa Inggris khusus tentang teknik, request materi apapun juga sangat memungkinkan. Salah satu materi yang bisa kamu kuasai adalah public speaking.

Program ESP di JagoBahasa untuk mahasiswa teknik ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 995.000 untuk kelas Private dan mulai dari Rp 2.700.000 untuk kelas Private Group.

Ambil kelas Private jika kamu ingin belajar sendiri secara eksklusif bersama tutor atau kamu juga bisa belajar di kelas Private Group, bareng sama teman-teman mahasiswa teknik di kampus kamu. Ajak mereka buat patungan, dan belajar jadi lebih seru di kelas kecil, hanya 10 orang!

Kapan lagi dapat kesempatan belajar bahasa Inggris dengan mudah dan fleksibel? Yuk gabung di Jagobahasa sekarang juga!

Share:

Tinggalkan Balasan

Logo Jagobahasa Inspira

Kantor Pusat

Jl. Langkat No.99, Pelem, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64213.

Individual Program

Elementary School

Pre Teens

© 2024 Jagobahasa. All Rights Reserved PT Kreasi Media Solusindo