Logo Jagobahasa

Owner Wajib Perhatikan! Ini 4 Alasan Pentingnya Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Karyawan dan Perusahaan!!

Manfaat Training Bahasa Inggris Karyawan yang Harus Perusahaan Tahu

Menurut sebuah penelitian, 75% karyawan mempunyai rasa percaya diri lebih tinggi dalam bekerja dan berkomunikasi dengan tim atau klien jika sudah menguasai bahasa asing, seperti bahasa Inggris. Pelatihan bahasa untuk karyawan adalah salah satu langkah penting bagi perusahaan di bidang jasa atau servis yang ingin memperluas bisnisnya.

Contoh, perusahaan multinasional pasti membutuhkan customer service yang dapat melayani klien yang tidak fasih berbahasa Indonesia. Contoh lainnya adalah pemilik restoran. Ia membutuhkan resepsionis dan customer service yang fasih berbahasa Inggris untuk meningkatkan layanan, khususnya bagi wisatawan asing.

Jika perusahaan jeli terhadap kebutuhan komunikasi dengan memberikan pelatihan bahasa kepada karyawan di posisi tertentu, layanan yang lebih nyaman akan meningkatkan kepercayaan pengguna jasa sampai tidak ingin berpindah ke perusahaan lainnya.

Alasan Pelatihan Bahasa Inggris Karyawan Itu Penting

Merupakan anggapan yang kurang tepat jika karyawan tidak perlu pelatihan Bahasa, atau pelatihan seperti ini hanya menguntungkan satu pihak. Perusahaan akan mendapatkan sejumlah keuntungan sebagaimana berikut:

1. Punya Aset

Kemampuan karyawan fasih berbahasa Inggris adalah hal penting, terutama bagi pemilik perusahaan pada bidang internasional. Karyawan dibutuhkan perusahaan untuk berkomunikasi, bisa bernegosisasi dengan klien, dan menjalin kerjasama internasional. Kemampuan karyawan berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan adalah aset berharga bagi perusahaan.

2. Komunikasi Lancar

Adalah nilai plus bagi seorang karyawan yang menguasai bahasa Inggris, terutama jika mereka bekerja pada perusahaan internasional. Ketika menguasai bahasa Inggris, para klien dari berbagai negara akan percaya pada perusahaan dan mau menjalin kerjasama.

Penggunaan bahasa Inggris di lingkungan kerja merupakan sebuah pembiasaan penting. Sehingga, karyawan terbiasa melakukan negosiasi, presentasi, pertemuan, ataupun konferensi besar menggunakan bahasa Inggris.

3. Akses Informasi

Faktanya, seseorang yang mempunyai kemampuan berbahasa Inggris pasti mempunyai wawasan luas. Mereka dapat mengikuti masalah-masalah terkini dan mempunyai skill lebih baik dalam memecahkan masalah. Perusahaan dengan lebih banyak sumber daya yang menguasai bahasa Inggris akan lebih produktif.

4. Hemat Biaya

Perusahaan-perusahaan yang punya hubungan pasar internasional, pasti akan membutuhkan interpreter atau jasa translator. Biasanya, perusahaan yang tidak mempunyai karyawan dengan kemampuan fasih berbahasa inggris, harus menyewa jasa translator terlebih dahulu sehingga dapat menambah pengeluaran.

Berbeda jika perusahaan mempunyai karyawan yang mahir berbahasa inggris. Atau, perusahaan dapat berinisiatif agar karyawan mengikuti pelatihan kursus bahasa Inggris.

Dengan cara inilah, perusahaan dapat memberi tugas kepada karyawan yang sudah mahir tersebut dalam melakukan sejumlah kegiatan penting seperti presentasi, meeting, ataupun menerjemahkan beberapa dokumen bisnis.

Kursus Bahasa Inggris Karyawan di Jagobahasa

Bagi perusahaan yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris karyawan sesuai bidang yang digeluti, JagoBahasa menawarkan program English for Specific Purpose. Program ESP ini merupakan pelatihan Bahasa Inggris agar karyawan punya public speaking yang baik. Misalnya, bagaimana cara melakukan presentasi yang baik, menyambut klien ataupun melakukan negosiasi dalam Bahasa Inggris sesuai bidang pekerjaan.

Dengan adanya program ESP, kamu bisa fokus terhadap kebutuhan belajar secara spesifik sebagai karyawan. Sehingga, kamu tidak perlu banyak belajar terkait berbagai macam topik yang tidak berhubungan dengan profesionalisme di bidang kerja.

Mengapa Memilih Kursus Bahasa Inggris Karyawan di Jagobahasa?

Jagobahasa menyediakan program belajar secara intensif, dimana perusahaan bisa request materi sesuai kebutuhan. Karyawan yang ikut pelatihan dapat menggunakan metode unggulan dari Jagobahasa dengan bimbingan guru berpengalaman selama tiga tahun.

Pada kelas tersebut, karyawan dapat memperoleh pengalaman belajar intensif dan eksklusif dengan materi yang dibutuhkan. Setiap minggunya, karyawan juga akan mendapatkan ujian evaluasi. Kelas intensif berjalan dari Senin hingga Jumat selama satu minggu.

Agar belajar jadi lebih semangat, setiap dua minggu sekali, terdapat doorprize yang diberikan. Award ini ditujukan untuk peserta terbaik di kelas Jagobahasa.

Biaya Kursus Bahasa Inggris Karyawan di Jagobahasa

Biaya kursus ESP di Jagobahasa bervariasi, mulai dari Rp995.000 (Kelas Private) dan Rp2.700.000 (Kelas Private Group). Untuk kelas Private Group, bisa diisi 10 karyawan per kelas.

Biaya tersebut sudah termasuk gratis placement test, gratis 60+ video pembelajaran dengan akses seumur hidup, dan gratis kelas alumni selamanya!

Durasi Program Kursus Bahasa Inggris

Durasi belajar ESP di Jagobahasa sangat intensif, yaitu dari Senin sampai Jumat. Durasi belajar setiap pertemuan adalah 60 menit. Kamu sudah memperoleh sertifikat English Fluency, sedangkan untuk belajar selama 24 jam non-stop, disediakan grup Telegram untuk berdiskusi dan mengikuti kuis.

Kemampuan bahasa Inggris bagi karyawan itu sangat penting apalagi di era globalisasi seperti sekarang. Tak hanya pelatihan bahasa yang diadakan oleh balai. Jangan khawatir! kalau kamu seorang karyawan, kamu dapat mengikuti kursus Bahasa Inggris di Jagobahasa dengan waktu yang fleksible. Jagobahasa menyediakan program English for Specific Purpose Jagobahasa!

Daftar Newsletter

Share:

Tinggalkan Balasan