Logo Jagobahasa

50+ Istilah Bisnis dalam Bahasa Inggris Penting Diketahui!

Memahami kosakata bisnis dalam bahasa Inggris merupakan sebuah basic skill di era digital. Sering dijumpai dalam sehari-hari pemakaian istilah asing yang sudah akrab di telinga. Inilah alasan mendasar mengapa kamu harus banget menguasai bahasa Inggris di dunia profesional.

Pentingnya Bahasa Inggris di Dunia Bisnis

Dalam kekompetitifan lingkungan bisnis memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik terutama menggunakan bahasa Inggris merupakan hal krusial demi menciptakan profesionalitas bekerja. Pentingnya bahasa Inggris dalam dunia bisnis tidak hanya itu saja, tapi ada beberapa hal berikut yang harus kamu tahu:

1. Komunikasi Internasional

Menjalin komunikasi bisnis dalam bahasa Inggris umumnya dilakukan sebagai jembatan jalinan bisnis antarnegara. Sebagai wakil dari perusahaan kamu akan lebih sering berinteraksi bersama mitra bisnis, pelanggan, dan pemasok tanpa terkendala bahasa.

2. Peluang Ekspansi Bisnis

Peran bahasa Inggris sebagai bahasa universal sangat diperlukan dalam pemasaran global. Keahlianmu dalam menulis dan berbicara memudahkan perusahaan melakukan ekspansi bisnis pada skala internasional.

3. Jejaring Internasional

Komunikasi bisnis dalam bahasa Inggris memungkinkan pebisnis profesional membangun jaringan yang luas di seluruh dunia. Selain menambah kenalan, kamu bisa menciptakan peluang baru atau bahkan membuka kesempatan kolaborasi.

4. Pemasaran Global

Penggunaan bahasa Inggris dalam pemasaran global merupakan hal yang akan selalu terjadi. Menarik simpati audien internasional biasa dilakukan melalui kampanye global, mulai dari iklan, situs web, ataupun konten menarik lainnya.

5. Daya Saing Global

Agar lebih siap menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif, memiliki karyawan yang unggul dalam komunikasi internasional menjadi nilai plus bagi perusahaan. Ini menandakan sumber daya dari perusahaan yang sudah siap menghadapi tantangan dalam skala global.

6. Akses Sumber Informasi

Sebagian besar sumber informasi dan literatur bisnis tersedia dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, kemampuan memahami bahasa Inggris secara baik merupakan sebuah nilai unggul bagi karyawan agar mampu mengakses pengetahuan dalam jangka panjang.

7. Negosiasi dan Kesepakatan

Negosiasi dan penandatanganan kesepakatan merupakan hal umum dalam dunia bisnis. Di proses ini bahasa Inggris menjadi kunci utama bagi pihak-pihak terlibat bisa memahami dengan jelas persyaratan dalam kontrak.

Istilah-istilah Bisnis dalam Bahasa Inggris

Agar membantumu lebih efektif menjalin komunikasi bisnis dalam bahasa Inggris bersama klien, menguasai kosakata terkait sangat perlu dimiliki. Selain tampak lebih profesional, potensi kelancaran bisnismu ada di depan mata. Kosakata yang perlu kamu kuasai di antaranya adalah:

  1. Business = Bisnis
  2. Business Plan = Rencana Bisnis
  3. Business Cycle = Siklus  Bisnis
  4. Business Ethic = Etika Bisnis
  5. Sales = Penjualan
  6. Competition = Persaingan
  7. Competitive Advantage = Keunggulan Bersaing
  8. Competitive Analysis = Analisis Persaingan
  9. Benchmarking = Pembandingan
  10. Entrepreneurship = Pemasaran
  11. Market Research = Penelitian Pasar
  12. Target Market = Pasar Sasaran
  13. Market Segmentation = Segmentasi Pasar
  14. Market Share = Pangsa Pasar
  15. Franchise = Waralaba
  16. E-commerce = Perdagangan Elektronik
  17. Trade Show = Pameran Dagang
  18. Joint Venture = Kemitraan Dagang
  19. Finance = Keuangan
  20. Accounting = Akuntansi
  21. Investment = Investasi
  22. Revenue = Pendapatan
  23. Expenses = Biaya
  24. Budget = Anggaran
  25. Intellectual Property = Kekayaan Intelektual
  26. Asset = Aset
  27. Profit = Keuntungan
  28. Loss = Kerugian
  29. Net Profit = Keuntungan Bersih
  30. Gross Profit = Keuntungan Kotor
  31. Revenue Growth = Pertumbuhan Pendapatan
  32. Share = Saham
  33. Share Buyback = Pembelian Kembali Saham
  34. Dividend = Dividen
  35. Cash Flow = Arus Kas
  36. Equity = Ekuitas
  37. Valuation = Penilaian
  38. Liquidation = Likuidasi
  39. Supply = Penawaran
  40. Demand = Permintaan
  41. Inflation = Inflasi
  42. Deflation = Deflasi
  43. Value Proposition = Proporsi Nilai
  44. Distribution = Distribusi
  45. Innovation = Inovasi
  46. Strategy = Strategi
  47. Risk = Risiko
  48. Liability = Kewajiban
  49. Management = Manajemen
  50. Leadership = Kepemimpinan
  51. Human Resources = Sumber Daya Manusia
  52. Employee = Karyawan
  53. Customer = Pelanggan
  54. Shareholder = Pemegang Saham
  55. Supplier = Pemasok
  56. Product = Produk
  57. Service = Layanan
  58. Partnership = Kemitraan
  59. Workplace = Tempat Kerja
  60. Corporation = Perusahaan

Kosakata bisnis dalam bahasa Inggris di atas memudahkan kamu berinteraksi dalam dunia profesional secara lebih matang. Kamu bisa mengekspresikan ide, gagasan, dan informasi dengan berbagai konteks tanpa kendala.

Belajar English for Business bareng ESP Jagobahasa

Meningkatkan potensi seorang pebisnis atau karyawan merupakan sebuah nilai unggul untuk bersaing dalam  dunia bisnis internasional. Saatnya belajar English for Business dalam program English for Specific Purpose Jagobahasa buat bantu tingkatkan potensi dan miliki nilai saing yang lebih tinggi.

Kenapa Harus Jagobahasa?

Perdalam materi seputar bisnis dalam bahasa Inggris secara tepat dan cepat dengan bimbingan langsung professional teacher Jagobahasa. Berekplorasi langsung setiap hari buat kamu lebih siap menghadapi tantangan kerja bertaraf internasional.

Proses belajarmu akan lebih efektif, karena bisa menentukan langsung materi apa yang ingin kamu kuasai saat belajar bersama Jagobahasa. Tidak perlu khawatir mengganggu produktivitas harian, kamu bisa belajar di jam berapapun dan hari apapun.Saatnya tingkatkan kualitas dirimu buat lebih siap bersaing dalam skala internasional. Belajar English for Business di program ESP Jagobahasa yang buat kamu kuasai skill bisnis dalam bahasa Inggris tanpa kendala.

Daftarkan dirimu sekarang juga yuk!

Daftar Newsletter

Share:

Tinggalkan Balasan