Logo Jagobahasa

Home » blog

5 Alasan Pentingnya Les Persiapan Tes Bahasa Inggris BUMN

Les persiapan tes bahasa inggris bumn

Tes bahasa Inggris BUMN dilakukan untuk menguji kemampuan calon karyawannya. Tes bahasa Inggris BUMN ini sangat penting dilakukan karena Kementerian BUMN terus berupaya mendorong BUMN untuk go global melalui ekspansi dan perluasan jaringan ke sejumlah negara di dunia sehingga kemampuan bahasa Inggris sangat diperlukan.

Les persiapan tes bahasa Inggris BUMN untuk calon karyawan  BUMN secara otomatis menjadi hal yang wajib dilakukan karena selain bisa meningkatkan peluang lolos, juga bisa meningkatkan kualitas diri.

Menurut sebuah penelitian, 75% karyawan mempunyai rasa percaya diri lebih tinggi dalam bekerja dan berkomunikasi dengan tim atau klien jika sudah menguasai bahasa asing, seperti bahasa Inggris.

Contoh, perusahaan multinasional pasti membutuhkan customer service yang dapat melayani klien yang tidak fasih berbahasa Indonesia. Contoh lainnya adalah pemilik restoran. Ia membutuhkan resepsionis dan customer service yang fasih berbahasa Inggris untuk meningkatkan layanan, khususnya bagi wisatawan asing.

Jika perusahaan BUMN jeli terhadap kebutuhan komunikasi dengan memberikan pelatihan bahasa kepada karyawan di posisi tertentu, layanan yang lebih nyaman akan meningkatkan kepercayaan pengguna jasa sampai tidak ingin berpindah ke perusahaan lainnya.

Alasan Les Persiapan Tes Bahasa Inggris BUMN Itu Penting

Merupakan anggapan yang kurang tepat jika karyawan tidak perlu pelatihan Bahasa, atau pelatihan seperti ini hanya menguntungkan satu pihak. Perusahaan akan mendapatkan sejumlah keuntungan sebagaimana berikut:

1. Punya Aset

Kemampuan karyawan fasih berbahasa Inggris adalah hal penting, terutama bagi pemilik perusahaan pada bidang internasional. Karyawan dibutuhkan perusahaan untuk berkomunikasi, bisa bernegosisasi dengan klien, dan menjalin kerjasama internasional. Kemampuan karyawan berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan adalah aset berharga bagi perusahaan.

2. Komunikasi Lancar

Adalah nilai plus bagi seorang karyawan yang menguasai bahasa Inggris, terutama jika mereka bekerja pada perusahaan internasional. Ketika menguasai bahasa Inggris, para klien dari berbagai negara akan percaya pada perusahaan dan mau menjalin kerjasama.

Penggunaan bahasa Inggris di lingkungan kerja merupakan sebuah pembiasaan penting. Sehingga, karyawan terbiasa melakukan negosiasi, presentasi, pertemuan, ataupun konferensi besar menggunakan bahasa Inggris.

3. Akses Informasi

Faktanya, seseorang yang mempunyai kemampuan berbahasa Inggris pasti mempunyai wawasan luas. Mereka dapat mengikuti masalah-masalah terkini dan mempunyai skill lebih baik dalam memecahkan masalah. Perusahaan dengan lebih banyak sumber daya yang menguasai bahasa Inggris akan lebih produktif.

4. Hemat Biaya

Perusahaan-perusahaan yang punya hubungan pasar internasional, pasti akan membutuhkan interpreter atau jasa translator. Biasanya, perusahaan yang tidak mempunyai karyawan dengan kemampuan fasih berbahasa inggris, harus menyewa jasa translator terlebih dahulu sehingga dapat menambah pengeluaran.

Berbeda jika perusahaan mempunyai karyawan yang mahir berbahasa inggris. Atau, perusahaan dapat berinisiatif agar karyawan mengikuti pelatihan kursus bahasa Inggris.

5. Meningkatkan Peluang Lolos BUMN

Mengikuti les persiapan tes bahasa Inggris BUMN dapat memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara menyeluruh. Dalam les ini, peserta akan diajak untuk berlatih mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris secara terstruktur.

Selain itu, peserta juga akan belajar mengenai format dan jenis soal yang sering muncul dalam tes BUMN. Hal ini akan membantu peserta untuk lebih siap dan percaya diri saat menghadapi tes sesungguhnya. Juga, les persiapan akan membantu peserta untuk meminimalisir rasa gugup yang seringkali muncul saat mengikuti tes penting seperti ini.

Dengan kemampuan inilah, kamu dapat melakukan sejumlah kegiatan penting seperti presentasi, meeting, ataupun menerjemahkan beberapa dokumen bisnis nantinya jika diterima menjadi karyawan di BUMN.

Les Persiapan Tes Bahasa Inggris BUMN di JagoBahasa

Itulah penjelasan mengenai “5 Alasan Pentingnya Les Persiapan Tes Bahasa Inggris BUMN” yang perlu Anda ketahui.

Kemampuan bahasa Inggris bagi karyawan BUMN itu sangat penting apalagi di era globalisasi seperti sekarang. Jika kamu masih belum percaya diri mengikuti tes bahasa Inggris BUMN. Jangan khawatir!

Bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk persiapan tes bahasa Inggris BUMN, JagoBahasa menawarkan program English for BUMN Test.

Dengan adanya program ini, kamu bisa fokus terhadap kebutuhan belajar secara spesifik untuk mempersiapkan diri mengikuti tes bahasa Inggris BUMN. Sehingga, kamu tidak perlu banyak belajar terkait berbagai macam topik yang tidak berhubungan dengan apa yang akan diujikan nantinya.

Jagobahasa menyediakan program belajar secara intensif. Kamu akan ikut pelatihan dapat menggunakan metode unggulan dari Jagobahasa dengan bimbingan guru berpengalaman selama tiga tahun.

Pada kelas tersebut, kamu dapat memperoleh pengalaman belajar intensif dan eksklusif dengan materi yang dibutuhkan untuk persiapan tes bahasa Inggris BUMN.

Kamu dapat mengikuti les persiapan tes Bahasa Inggris BUMN di Jagobahasa dengan waktu yang fleksible. Selama 3 kali pertemuan dengan durasi 2 jam perhari, kamu bisa taklukkan soal susah jadi mudah dan meraih nilai seleksi BUMN dengan maksimal. Gratis prediction test juga agar kamu terbiasa dengan soal-soal yang akan diuji. 

Tunggu apa lagi? Yuk daftar English for BUMN Test sekarang! Waktunya belajar pol-polan buat lolos BUMN impian!

Are You Ready !
Taklukkan Soal Sussah jadi Mudah
dan Raih nilai seleksi maksimal dengan ENGLISH Test For BUMN

Share:

Tinggalkan Balasan

Logo Jagobahasa Inspira

Kantor Pusat

Jl. Langkat No.99, Pelem, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64213.

Individual Program

Elementary School

Pre Teens

© 2024 Jagobahasa. All Rights Reserved PT Kreasi Media Solusindo